liga inggris

Mo Salah Absen Bela Liverpool, Jurgen Klopp Panik Gak?

Mohamed Salah terpaksa harus meninggalkan Liverpool untuk sementara waktu. Lantas, tanpa pemain adalannya itu, apakah The Reds panik?

Featured-Image
Salah satu pemain muslim di Liga Inggris, Mohammes Salah. (Foto: dok. lfc)

bakabar.com, JAKARTAMohamed Salah terpaksa harus meninggalkan Liverpool untuk sementara waktu. Lantas, tanpa pemain adalannya itu, apakah Jurgen Klopp panik?

Mo Salah harus absen membela The Reds pada awal Januari 2024 mendatang. Pasalnya, ia akan membela Timnas Mesir di ajang Piala Afrika 2023 yang dihelat 13 Januari hingga 11 Februari.

Terkait dengan tanpa pilar andalannya itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan dirinya tak memusingkan absennya Mo Salah.

Terlebih, bagi Klopp, The Reds sudah tampil terbiasa tanpa kehadiran Salah ketika sang pemain harus membela negaranya atau pun bermain di Piala Afrika.

Baca Juga: Mo Salah Beri Pesan Natal, Singgung Situasi Israel-Palestina

“Ini bukan kali pertama dia [Salah] tampil di Piala Afrika. Dulu jauh lebih buruk ketika Salah dan Sadio harus pergi [Piala Afrika], tapi kami selalu bisa mengatasinya,” kata Klopp dikutip dari laman resmi Liga Inggris, Sabtu (30/12).

Tak hanya itu saja, Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengaku dirinya bakal mampu mengatasi permasalahan absennya pemain 31 tahun tersebut.

“Kami tahu kalau Piala Afrika bakal selalu ada dan Salah pasti pergi ke sana. Kami tahu itu dan kini kami harus bisa mengatasinya, kami pasti bisa,” jelas Klopp.

Kendati demikian, Mo Salah masih akan membela Liverpool hingga 2 Januari 2024 mendatang. Kala, The Reds menghadapi Newcastle United.

Baca Juga: Awal Tahun Depan, Mo Salah Bakal Hilang Lama dari Line Up Liverpool

Biar tahu saja, Salah harus membela negaranya Mesir di ajang Piala Afrika 2023 mendatang. Namun, tak cuma Mo Salah yang harus absen.

Penggawa lainnya Wataru Endo juga harus absen lantaran membela timnas Jepang di ajang Piala Asia yang durasinya tak beda jauh dengan Piala Afrika.

Kehilangan dua pilarnya terutama Mo Salah jelas akan sedikit merugikan bagi Liverpool. Terlebih, mereka kini tengah menghuni puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Editor
Komentar
Banner
Banner