liga inggris

Arsenal Dibungkam Fulham, The Gunners Gagal ke Puncak Klasemen

Arsenal akan bertandang ke markas Fulham dalam pertandingan pekan 20 liga Inggris yang berlangsung di Craven Cottage, Minggu (31/12) pukul 21.00 WIB. 

Featured-Image
Para pemain Arsenal saat melawan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (31/12) malam WIB. Foto: reuters

bakabar.com, JAKARTA - Arsenal menelan kekalahan 1-2 saat berkunjung ke markas Fulham pada pertandingan pekan 20 Liga Inggris di Craven Cottage, Minggu (31/12) malam.

Meski Arsenal unggul lebih dulu lewat Bukayo Saka (5'), Fulham berhasil membalikan keadaan berkat Raul Jimenez (29') dan Bobby De Cordova-Reid (59').

Hasil itu membuat Arsenal gagal menutup tahun 2023 berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Sebab mereka masih tertahan di posisi 4 dengan 40 poin, terpaut 2 angka dari Liverpool yang berada di peringkat teratas. 

Baca Juga: Fulham vs Arsenal, Ambisi The Gunners Tutup Tahun 2023 di Puncak

Padahal Arsenal sebenarnya tampil sangat baik di awal permainan babak pertama. Buktinya mereka langsung mendapatkan peluang pada menit ke-3.

Kapten Arsenal Martin Odegaard mendapatkan ruang melakukan tembakan dari dalam kotak penalti lawan. Sayang, usahanya masih melebar dari tiang gawang.

Tak berselang lama, The Gunners akhirnya membuka keunggulan berkat Bukayo Saka di menit 5.

Pemain timnas Inggris itu mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound dari Gabriel Martinelli yang tendangannya sempat diselamatkan kiper Fulham, Bernd Leno. Skor pun berubah menjadi 1-0. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea dan Man City Kompak Menang, MU Merana

Setelah gol tersebut, pertandingan berjalan sedikit alot. Kedua tim sama-sama bermain aman dan sulit mendapatkan peluang. 

Namun, Fulham akhirnya berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang diciptakan Raul Jimenez di menit 29.

Penyerang asal Meksiko itu cetak gol setelah memanfaatkan umpan silang mendatar yang dilepaskan Tom Cairney yang melewati kiper Arsenal, David Raya. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol tersebut membuat Arsenal bereaksi. Namun, serangannya tetap tak ada yang membuahkan hasil. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tetap bertahan.

Baca Juga: Manchester United Kalah dari Nottingham, Erik Ten Hag Salahkan Pemain

Di babak kedua, Arsenal yang ingin membawa 3 poin agar bisa menutup tahun 2023 berada di puncak klasemen, masih mendominasi jalannya pertandingan.

Bahkan beberapa peluang berhasil diciptakan Bukayo Saka dan kawan-kawan. Sayang, mereka tidak mampu mengubahnya menjadi gol.

Sedangkan Fulham yang berlamin lebih bertahan, berhasil memanfaatkan peluang dengan baik di menit 59. 

Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Willian, gelandang Arsenal Declan Rice gagal menyapu bola dengan sundulan yang justru mengarah ke Takehiro Tomiyasu. 

Baca Juga: Manchester United Tutup 2023 dengan Kekalahan Lawan Nottingham

Bola pun memantul ke Bobby De Cordova-Reid yang berada di depan gawang Arsenal. Ia pun langsung tendang untuk mencetak gol. The Cottagers unggul 2-1.

Setelah gol tersebut, Arsenal lebih banyak menguasai bola. Tapi serangannya berjalan kurang efektif, termasuk sepakan Saka di menit 63 yang sudah berhadapan dengan kiper masih melambung di atas gawang.

Asyik menyerang, Arsenal hampir kembali kecolongan gol lewat tendangan bebas Andrea Pereira di menit 87. Beruntung, sepakannya masih membentur mistar gawang.

Hingga wasit memberikan tambahan waktu 5 menit, Arsenal tak kunjung menyamakan kedudulan.

Hasilnya, The Gunners menyerah 1-2 dari Fulham yang sekaligus menjadi kekalahan keduanya secara beruntun. 

Baca Juga: Tottenham vs Bournemouth, Ujian Berat Spurs Kembali ke Trek Positif

Sementara di pertandingan lain, Tottenham Hotspur sukses mengalahkan tamunya Bournemouth 3-1. 

Kemenangan itu berkat gol yang diciptakan oleh Pape Matar Sarr (9'), Son Heung-Min (71'), dan Richarlison (80'). Sedangkan Bournemouth hanya bisa memperkecil lewat Alex Scott (84').

Hasil itu membuat posisi Spurs di klasemen masih bertahan di peringkat 5 dengan 39 poin, sedangkan Bournemouth yang mencatatkan kekalahan pertama dalam 6 pertandingan terakhir berada di posisi 12 dengan 25 poin.

Editor
Komentar
Banner
Banner