liga inggris

Tottenham vs Bournemouth, Ujian Berat Spurs Kembali ke Trek Positif

ottenham Hotspur akan menjamu Bournemouth dalam pertandingan pekan 20 liga Inggris yang akan diselenggarakan di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (31/12) .

Featured-Image
Pemain Tottenham Hotspurs. Foto: Instagram/spursofficial

bakabar.com, JAKARTA -Tottenham Hotspur akan menjamu Bournemouth dalam pertandingan pekan 20 Liga Inggris, Minggu (31/12) pukul 21.00 WIB.

Bertanding di kandang sendiri, Tottenham Hotspur Stadium, tim besutan Ange Postecoglou ini dipastikan mendapatkan ujian berat.

Pasalnya, peluang Spurs meraih meraih kemenangan dipastikan tidak mudah mengingat pertandingan terakhir Son Heung-min dan koleh sangat mengecewakan.

The Lilywhite takluk dari Brighton & Hove Albion 2-4, bahkan mereka sempat tertinggal empat gol terlebih dulu sebelum membalas.

Baca Juga: Fulham vs Arsenal, Ambisi The Gunners Tutup Tahun 2023 di Puncak

Kekalahan itu membuat tren positif mereka terputus. Spurs sekarang berada di peringkat 5 klasmen dengan mengumpulkan 36 poin dari 19 pertandingan.

Pelatih Tottenham, Ange Postecoglou mengingat para pemainnya untuk tetap waspada. Sebab setiap laga memiliki tantangan berbeda.

"Setiap minggu adalah tantangan, meski kami mengalami beberapa kekalahan di kandang. kami harus tampil sebaik mungkin untuk bisa menghadapi Bournemouth pada hari Minggu," kata Ange Postecoglu dilansir situs resmi klub.

The Lillywhites memiliki modal penting untuk menghadapi Bournemouth. Di pertemuan pertamanya di Liga Inggris, mereka berhasil menang 2-0 pada Agustus lalu.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea dan Man City Kompak Menang, MU Merana

Namun, Postecoglou menilai laga nanti akan berbeda karena anak asuhnya memiliki beberapa tantangan.

"Akan ada lebih banyak tantangan bagi kami pada di laga nanti. Itu akan menjadi tantangan yang berbeda," ungkap Ange Postecoglou.

Sejatinya Spurs lebih diunggulkan jika dilihat dari klasemen sementara. Tim tamu berada di peringkat 12 dengan mengumpulkan 25 poin dari 18 laga.

Meski begitu tidak mudah untuk Tottenham mengalahkan The Cherries. Sebab dalam 5 laga terakhir mereka belum menelan kekalahan dengan mencatatkan 4 kemenangan dan 1 imbang.

Baca Juga: Manchester United Tutup 2023 dengan Kekalahan Lawan Nottingham

Duel antara Tottenham dengan Bournemouth akan berjalan seru karena kedua tim sangat membutuhkan kemenangan.

Tim tuan rumah ingin kembali meraih kemenangan sekaligus naik ke papan atas klasemen.

Sementara itu, tim tamu akan berjuang melanjutkan hasil positif di 5 laga terakhir dan membawa timnya naik ke zona 10 besar.

Prediksi susunan pemain Tottenham Hotspur vs Bournemouth:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Emerson Royal, Ben Davies, Destiny Udogie; Pierre-Emile Højbjerg, Pape Matar Sarr; Giovani Lo Celso, Brennan Johnson, Son Heung-min; Richarlison.
Pelatih: Ange Postecoglou.

Bournemouth (4-2-3-1): Neto; Adam Smith, Illya Zabarnyi, Marcos Senesi, Dango Ouattara; Alex Scott, Ryan Christie; Justin Kluivert, Marcus Tavernier, Antoine Semenyo; Dominic Solanke.
Pelatih: Andoni Iraola.

Editor
Komentar
Banner
Banner