liga inggris

Manchester United Tutup 2023 dengan Kekalahan Lawan Nottingham

Manchester United lagi-lagi menelan kekalahan 1-2 saat bertamu ke markas Nottingham Forest dalam laga lanjutan Liga Inggris di City Ground, Minggu (31/12) dini

Featured-Image
Penyerang Manchester United, Alejandro Garnacho (tengah) saat menghadapi Nottingham Forrest, Minggu (23/12). Foto: reuters

bakabar.com, JAKARTA -Manchester United menelan kekalahan 1-2 saat bertamu ke markas Nottingham Forest dalam laga lanjutan Liga Inggris di City Ground, Minggu (31/12) dini hari WIB.

Kekalahan itu setelah Nottingham berhasil mencetak dua gol berkta Nicolas Domingues (64') dan Morgan Gibbs-White (82'). Sedangkan Man United hanya membalas satu gol lewat Marcus Rashford (78').

Hasil ini membuat Pelatih Erik ten Hag kembali mendapatkan tekanan. Sebab, itu merupakan kekalahan ke 9 Man United di sepanjang musim ini.

Bahkan, itu sekaligus membuat Setan Merah harus menutup tahun 2023 dengan kekalahan.

Baca Juga: Manchester United Berambisi Tutup 2023 dengan Torehan Tiga Poin

Di pertandingan itu, Man United sebenarnya bermain cukup baik di babak pertama. Mereka berhasil tampil lebih dominan. Namun sayangnya para pemain tak ada yang mampu memanfaatkan peluang dengan baik.

Begitu juga dengan Nottingham yang bermain di hadapan pendukung sendiri. Serangan tim asuhan Nuno Espirito Santo tak ada yang berbuah menjadi gol.

Hingga babak pertama berakhir skor kedua tim sama-sama imbang 0-0.

Di babak kedua, pertarungan kedua tim makin sengit. Bahkan, Nottingham berhasil membuka gol pertama di menit ke-64.

Baca Juga: Diambil Alih Sir Jim Ratcliffe, 7 Pemain Man United Terancam Didepak

Gol ini bermula dari serangan Nottingham di sisi kiri pertahanan Man Utd. Bek-bek MU lengah mengawasi pergerakan Gonzalo Montiel yang ikut naik membantu serangan.

Umpannya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Nicolas Dominguez yang berdiri di posisi yang tepat. Ia pun langsung melepaskan tembakan mendatar ke arah kanan gawang yang membuat Andre Onana terdiam.

Namun, Man United berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-78. Gol ini tak lepas dari penampilan bagus dari Alejandro Garnacho.

Pemain Argentina ini sukses melakukan tekel pada umpan Matt Turner yang dilepaskan secara mendatar. Ia pun berlari menggiring bola ke kotak penalti lalu mengoper pada Marcus Rashford yang berdiri bebas.

Baca Juga: Akuisisi Man United, Sir Jim Ratcliffe Bakal Hancurkan Old Trafford

Rashford dengan dingin melepaskan bola ke sisi kiri gawang Nottingham. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Usai gol tersebut, MU semakin bersemangat menekan Nottingham. Namun tekanan kuat yang mereka lancarkan justru jadi bumerang.

Pasalnya, tuan rumah berhasil kembali unggul berkat Morgan Gibbs-Whited di menit 82.

Ia berhasil mencetak gol berkat umpan yang diberikan mantan pemain dari Man United, Anthony Elanga. 

Baca Juga: Palmer Cetak Brace, Chelsea Rebut Poin Penuh dari Luton Town

Di sisa waktu yang ada, MU berusaha untuk membongkar pertahanan Forest. Bahkan, perpanjangan waktu 10 menit yang diberikan wasit tak cukup membuat mereka menyamakan kedudukan dan terpaksa menyerah dari Nottingham 1-2.

Dengan hasil ini, The Red Devils masih tertahan di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 31 poin, sedangkan Nottingham baik ke posisi 15 dengan 20 poin.

Editor
Komentar
Banner
Banner