liga inggris

Manchester United Kalah dari Nottingham, Erik Ten Hag Salahkan Pemain

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag menuduh para pemainnya tak punya motivasi saat menghadapi Nottingham Forest, Minggu (31/12) dini hari WIB.

Featured-Image
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag saat memberikan instruksi ke pemainnya saat menghadapi Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (31/12) dini hari WIB. Foto: reuters

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag menuduh para pemainnya tak punya motivasi saat menghadapi Nottingham Forest, Minggu (31/12) dini hari WIB.

Kondisi itu yang membuat setan Merah kalah 1-2 dari tuan rumah pada pertandingan lanjutan Liga Inggris tersebut.

Meski sempat tertinggal lewat Nicolas Domingues (64'), Marcus Rashford berhasil menyamakan kedudukan (78').

Namun, gol Morgan Gibbs-White (82') membuat Man United terpaksa pulang tanpa meraih poin.

Baca Juga: Manchester United Tutup 2023 dengan Kekalahan Lawan Nottingham

Secara keseluruhan, Ten Hag mengaku kecewa dengan penampilan timnya yang mengalami kekalahan keempat dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Bahkan Setan Merah hanya mampu melepaskan satu tembakan sepanjang babak pertama. Ini yang membuat pelatih asal Belanda itu marah. 

"Mengecewakan. Kekalahan ini seharusnya tak terjadi. Kami kehilangannya di babak pertama. Para pemain tidak memiliki cukup energi atau motivasi yang cukup," kata Ten Hag dilansir situs resmi tim.

Kini, Man United berada di posisi 7 dengan 31 poin, terpaut 9 angka dari empat besar.

Baca Juga: Palmer Cetak Brace, Chelsea Rebut Poin Penuh dari Luton Town

Bahkan, kekalahan ke 9 dari 20 pertandingan pembuka Liga Inggris ini menjadi yang pertama kalinya terjadi sejak 1989-1990.

The Red Devils juga menelan kekalahan ke 14 di semua kompetisi musim ini. Terakhir kali mereka mencatatkan lebih banyak kekalahan menjelang tahun baru adalah pada musim 1930-1931.

Total, Setan Merah menyelesaikan 2023 dengan 21 kekalahan di semua kompetisi. Itu merupakan angka terbanyak yang pernah terjadi dalam sejarah tim tersebut.

Dengan melihat performa buruk itu, Ten Hag menyalahkan cedera yang membuat ia tidak bisa memainkan beberapa pemain kunci di musim ini.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea dan Man City Kompak Menang, MU Merana

"Ada beberapa masalah, namun yang paling utama adalah cedera yang menghambat kami dalam prosesnya. Di bulan Januari kami punya banyak pemain yang kembali sehingga level kami bisa lebih tinggi,” harapnya.

Selain itu, masa depan Ten Hag juga semakin terancam. Apalagi kekalahan pertama Man United dari Nottingam sejak 1994 terjadi di hadapan Dave Brailsford, yang menjabat sebagai kepala olahraga untuk investor baru klub, INEOS.

Brailsford, yang duduk di sebelah mantan pelatih Man United, Sir Alex Ferguson adalah tangan kanan ketua INEOS Jim Ratcliffe.

Miliarder Inggris itu akan memimpin operasional sepak bola Man United setelah membeli 25 persen saham klub dari keluarga Glazer pada malam Natal lalu.

Baca Juga: Diambil Alih Sir Jim Ratcliffe, 7 Pemain Man United Terancam Didepak

Ditanya apa yang menurutnya akan diambil Brailsford dari penampilan buruk timnya, Ten Hag merujuk pada absennya striker Rasmus Hojlund, yang mencetak gol kemenangan melawan Aston Villa pada pertandingan sebelumnya.

"Pastinya ia akan melihat masalah kami. Anda ingin melanjutkan hasil terakhir tetapi kami harus mengganti striker kami," ungkap Ten Hag.

Editor
Komentar
Banner
Banner