liga inggris

Arsenal Kalah Beruntun, Declan Rice: Yuk Bangkit Lagi The Gunners!

Arsenal akan bertandang ke markas Fulham dalam pertandingan pekan 20 liga Inggris yang berlangsung di Craven Cottage, Minggu (31/12) pukul 21.00 WIB. 

Featured-Image
Gelandang Arsenal, Declan Rice saat bertanding menghadapi Fulham dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (31/12). Foto: arsenal.com

bakabar.com, JAKARTA - Declan Rice mengakui Arsenal tampil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir setelah kembali menelan kekalahan dari Fulham, Minggu (31/1) malam.

Itu merupakan kekalahan kedua beruntun The Gunners di Liga Inggris setelah sebelumnya takluk 0-2 dari West Ham di Emirates Stadium, Jumat (29/12) lalu.

Hasil itu tentu membuat Arsenal butuh meraih kemenangan jika ingin kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

Namun, mereka kembali dikalahkan dan kini tertinggal 2 poin atau bisa 5 angka jika Liverpool berhasil mengalahkan Newcastle United, Selasa (2/1) pukul 03.00 WIB.

Baca Juga: Arsenal Dibungkam Fulham, The Gunners Gagal ke Puncak Klasemen

Setelah pertandingan, Rice mengaku Sangat kecewa dengan hasil tersebut. Ia merasa timnya sangat sulit menerima kekalahan ini.

"Dua hasil terakhir bukanlah apa yang kami butuhkan atau yang telah kami tetapkan sepanjang musim ini. Dua kekalahan, ini adalah kekalahan yang sulit untuk diterima," ucap Rice dilansir situs resmi tim.

Bukan hanya melihat hasil pertandingan, gelandang berusia 24 tahun itu juga melihat penampilan timnya yang tampil buruk dalam dua pertandingan terakhir.

Menurut Rice, ini harus dirubah jika The Gunners benar-benar ingin bersaing dalam memperebutkan gelar Liga Inggris musim ini. 

Baca Juga: Fulham vs Arsenal, Ambisi The Gunners Tutup Tahun 2023 di Puncak

"Pertandingan akan terus berlangsung dengan cepat dan tidak akan ada peluang untuk melakukan perubahan besar, jadi kami harus segera bangkit," tegas Rice.

Sementara bagi pelatih Mikel Arteta, itu merupakan pertandingan terburuk. Sebab, tim Meriam London pertama kalinya menelan dua kekalahan beruntun di musim ini.    

"Ini adalah pertandingan terburuk kami musim ini. Kecepatan, tujuan yang kami miliki dalam menyerang, dan bertahan adalah yang terbaik kedua. Kami ceroboh dalam menguasai bola, dan kami tidak pantas menang," ungkap Arteta.

Editor


Komentar
Banner
Banner