FIFA Matchday

Lionel Messi Jadi Datang atau Tidak, PSSI Cuma Bisa Do'a

Kabar kepastian Lionel Messi datang atau tidak pada FIFA Match Day 19 Juni mendatang terus menyelimuti PSSI. 

Featured-Image
Lionel Messi dikabarkan batal tampil lawan Indonesia. (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA - Kabar kepastian Lionel Messi datang atau tidak pada FIFA Matchday 19 Juni mendatang terus menyelimuti PSSI. 

Pemicu awalnya, beberapa jurnalis kenamaan asal Argentina seperti Pablo Gravellone dan Leo Paradizo sempat memberi kabar kalau pemain dengan julukan La Pulga tersebut mengurungkan niat untuk bertanding ke Indonesia. 

"Timnas Argentina berlatih di Beijing untuk pertandingan melawan Australia pada Kamis. Messi dipastikan akan turun melawan Australia, tetapi tidak akan pergi ke Indonesia," cuitan Gravellone di Twitter.

"Tidak akan datang ke Indonesia. Dikonfirmasi," kicau Paradizo membalas tweet Pablo.

Baca Juga: Lionel Messi Tidak Tampil di Piala Dunia 2026!

Sementara satu Jurnalis lainnya, Gaston Edul juga sempat menyebut pasukan Albiceleste (julukan Timnas Argentina) yang datang ke Indonesia merupakan lapis kedua. 

"Ide staf pelatih adalah memainkan starting line up Piala Dunia melawan Australia dan tim pelapis saat menghadapi Indonesia (@gastonedul)," bunyi cuitan akun @AlbicelesteTalk.

Sontak kabar ini langsung ramai ditanggapi oleh para pecinta sepakbola tanah air. Bahkan para fans sampai ada yang meminta agar uang tiket mereka dikembalikan.

Seperti yang dituliskan dua akun ini di kolom komentar instagram milik ketua umum PSSI, Erick Thohir. 

Baca Juga: Gagal Dapat Messi, Al-Hilal Siapkan Gaji Fantastis untuk Neymar Jr

"Yang mau refund tiket mana suaranya?," tulis @J_syahrialazhar.

"Argentina tanpa Messi.. bisa refund (tiket) gak?," tanya @z1nk69.

Menanggapi hal tersebut, ketua umum PSSI Erick Thohir ketika ditemui sesaat setelah menghadiri rapat bersama dengan Presiden dan Kapolri di Istana Negara, Selasa (13/6) tetap tidak memberikan jawaban pasti terkait kepastian datang atau tidaknya sang mega bintang. 

"Saya sudah sampaikan sejak awal, kita ini kan pertandingan Tim Nasional Indonesia dan Tim Nasional Argentina. Kalau Tim Nasional Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan Tim Nasional dan Messi all star, beda," terang Erick Thohir.

Baca Juga: Ramai! Lionel Messi Disebut Batal ke Indonesia, Benarkah?

Erick hanya terus menekankan sembari mengingatkan kalau laga skuad Garuda dengan tim Tango merupakan ajang cari poin bagi Timnas.

Selain itu, Ia juga menyebut sejatinya tak perlu hanya fokus kepada Argentina, karena Timnas juga akan melawan Palestina dengan agenda yang serupa yakni FIFA Match Day. 

"Ini FIFA Match Day. FIFA Match Day itu kita mencari poin ya, dengan Palestina besok malam itu kita mencari poin. Nah memang khusunya dengan Argentina ini kita mencari poin tetapi karena kelasnya cukup tinggi, ya kita persiapan mental," tegas Erick. 

"Karena jangan sampai kita punya tim yang bagus, main (dengan) pemain tim besar engga siap. Nah kadang-kadang semua terfokus pada Argentina, padahal Palestina pun berat," lanjutnya. 

Baca Juga: Waduh! Argentina Bakal Turunkan Pemain Lapis Dua Kontra Indonesia

Dalam kesempatan ini juga Erick sempat memberi respon terhadap besarnya animo masyarakat akan kehadiran sang idola, Lionel Messi. Tapi tetap Erick urung memberi kepastian. Dirinya hanya mengucap do'a agar sang pemain bisa tetap hadir dan ikut main di Indonesia. 

"Ya, tetapi ini kan memang pertandingan Indonesia dan tim Argentina, jadi kembali saya berdoa Messi-nya terbang, saya berdoa Messi-nya mendarat, saya berdoa Messi-nya bermain, kan itu yang bisa saya lalukan. Jadi ini bukan pertandingan Indonesia melawan Messi All Star," pungkasnya. 

Beda halnya dengan apa yang disampaikan Erick, sebelumnya salah satu anggota komite eksekutif PSSI yang hadir di Balai Kota Surabaya bersama dengan skuat Timnas Indonesia, Ahmad Riyadh mengatakan Messi masih terjadwal hadir di Indonesia pada pertandingan mendatang.

"Sampai hari ini komunikasi PSSI masih tidak ada pembicaraan Messi tidak datang, 100 persen tidak ada, wacana tidak ada," kata Riyadh ditemui di Balai Kota Surabaya, Minggu (11/6) malam.

“Kami masih on schedule, sampai hari ini Messi masih terjadwal hadir dalam pertandingan itu,” sambungnya.

Messi sendiri saat ini sudah berada bersama dengan skuat Argentina di Beijing, China dalam persiapan melakoni laga FIFA Matchday kontra Australia pada 15 Juni 2023 di Workers Stadium. 

Editor
Komentar
Banner
Banner