Sepak Bola Internasional

Lionel Messi Tidak Tampil di Piala Dunia 2026!

Lionel Messi menyatakan bahwa tidak berencana untuk ambil bagian bersama tim nasional Argentina di Piala Dunia 2026.

Featured-Image
Lionel Messi mengumumkan tidak akan tampil di Piala Dunia 2026. (Foto: instagram @leomessi)

bakabar.com, JAKARTA - Lionel Messi menyatakan bahwa tidak berencana untuk ambil bagian bersama tim nasional Argentina di Piala Dunia 2026.

Kapten Albiceleste itu sukses memimpin rekan senegeranya menjadi juara pada Piala Dunia 2022 Qatar. 

Messi berperan penting dengan cetakan tujuh gol untuk meraih gelar juara dunia ketiga bagi Argentina. Selain itu, mantan bintang Barcelona tersebut menjadi pesepakbola pertama yang memiliki dua penghargaan Golden Ball Piala Dunia sepanjang sejarah, di mana gelar pertamanya didapat pada tahun 2014.

Baca Juga: Ramai! Lionel Messi Disebut Batal ke Indonesia, Benarkah?

Meski saat turnamen Messi berulang kali mengatakan itu adalah penampilan Piala Dunia terakhirnya, namun pelatih Lionel Scaloni dan rekan-rekannya berharap pemain berusia 35 tahun itu tetap tampil di Piala Dunia 2026 yang memiliki tiga tuan rumah, yaitu Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada. 

"Saya kira tidak. [Qatar] adalah Piala Dunia terakhir saya. Saya akan melihat bagaimana keadaannya. Tapi itu benar, saya tidak akan pergi ke Piala Dunia berikutnya," ungkap Messi dikutip saat sesi wawancara dengan media China, Titan Sports dikutip dari ESPN. 

Pemilik gelar tujuh Ballon d'Or itu saat ini tengah berada di negeri tirai bambu guna melakoni laga FIFA Matchday, sebelum melawan Australia kemudian Indonesia. 

Messi mengumumkan kepindahannya ke Inter Miami beberapa hari lalu, menyusul habisnya kontrak bersama Paris Saint-Germain. 

Editor


Komentar
Banner
Banner