Sepak Bola Internasional

Lionel Messi Dapat Ancaman dari Penyerang Bersenjata

Sejumlah pria bersenjata memberikan pesan ancaman untuk pemain bintang Paris Saint-Germain dan legenda Argentina, Lionel Messi.

Featured-Image
Lionel Messi mendapat ancaman dari penyerang toko milik keluarga istrinya di Rosario. (Foto: dok. fifa)

bakabar.com, JAKARTA - Sejumlah pria bersenjata memberikan pesan ancaman untuk pemain bintang Paris Saint-Germain dan legenda Argentina, Lionel Messi setelah menyerang supermarket milik mertuanya di Rosario, Argentina pada Kamis (2/3) malam waktu setempat.

Setidaknya empat belas tembakan dilaporkan ditujukan ke supermarket Unico, yang merupakan milik keluarga istri Lionel Messi, Antonela Roccuzo.

Pihak kepolisian setempat belum bisa memastikan motif para pelaku. Namun, pelaku yang berjumlah dua orang tersebut meninggalkan pesan ancaman untuk Messi.

“Messi, kami menunggumu. Javkin adalah pengedar narkoba. Dia tidak akan menjagamu,” tulis ancaman tersebut dikutip dari espn.

Baca Juga: PSSI Targetkan Medali Emas di Sea Games 2023, Indra Sjafri: Setuju!

Pablo Javkin merupakan walikot Rosario, kota terbesar di provinsi tengah Santa Fe, berada 300 kilometer di sisi utara ibukota Argentina, Buenos Aires.

Setelah kejadian tersebut, Javkin kembali menegaskan tentang meningkatnya kekerasan di Rosario dan kurangnya anggota kepolisian serta kurangnya perlindungan bagi warga di kota tersebut.

Pihak berwenang kini sedang meninjau rekaman kamera keamanan dan penyelidikan sebagai langkah awal, sementara Lionel Messi yang memenangkan gelar Pemain Pria Terbaik FIFA 2022 maupun istrinya belum mengomentari hal tersebut.

Celia Arena, Menteri Kehakiman provinsi Santa Fe, mengatakan bahwa serangan itu merupakanbentuk terorisema oleh kemlompok mafia dengan tujuan mengintimidasi masyarakat.

Baca Juga: Duel Persija Vs Persib Ditunda, Thomas Doll: Bukan Kemauan Kami!

“Tujuannya adalah dengan sengaja menyebabkan teror pada penduduk dan mematahkan semangat kita yang berjuang melawan kekerasan criminal, mengetahui bahwa itu akan menjadi peristiwa penting global,” tulis Arena dikutip dari espn.

Sementara itu, Menteri Keamanan Pemerintah Argentina, Anibal Fernandez menyebut bahwa kekerasan terkait narkoba bukanlah hal yang baru di kota Rosario.

Ia meyakini bahwa serangan terhadap toko mertua Lionel Messi adalah salah satu bentuk yang sama dalam kurun waktu 20 tahun terakhir.

Messi yang kini berusia 35 tahun tengah berunding dengan Paris Saint-Germain soal kontraknya di Paris. Sempat beredar kabar bahwa sang mega bintang berencana memutuskan untuk mengakhiri karirnya di klub lokal Rosario, Newell’s.

Baca Juga: Rumor Penggantian Shin Tae-yong, Ini Kata Ketum PSSI

Messi bisa saja menuju ke Argentina pada akhir bulan ini untuk membela tim nasional dalam dua laga persahabatan.

La Albiceleste akan menjamu Panam di Buenos Aires pada 23 Maret, kemudian menghadapi Curacao lima hari berselang.

Editor
Komentar
Banner
Banner