liga 1

Duel Persija Vs Persib Ditunda, Thomas Doll: Bukan Kemauan Kami!

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll angkat suara terkait dengan rumor negatif kala pertandingan lanjutan Liga 1 antara tim besutanya melawan Persib ditunda

Featured-Image
Pelatih Persija, Thomas Doll saat memimpin sesi latihan tim Macan Kemayoran (Foto: dok. Persija)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll angkat suara terkait dengan rumor negatif kala pertandingan lanjutan Liga 1 antara tim besutanya melawan Persib Bandung terpaksa ditunda.

Duel Persija kontra rival abadinya Persib Bandung yang sejatinya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 4 Maret 2023 mendatang terpaksa harus ditunda dengan beberapa alasan.

Namun sayangnya, penundaan laga tersebut justru memunculkan rumor negatif yang membuat pelatih Thomas Doll geram.

Pelatih asal Jerman itu dengan tegas memastikan bahwa tim besutannya sejatinya menantikan pertandingan tersebut dan dalam posisi telah siap bertandingan melawan Maung Bandung.

Baca Juga: Rumor Penggantian Shin Tae-yong, Ini Kata Ketum PSSI

“Kami sebetulnya sudah melakukan persiapan dengan baik untuk laga kami melawan Persib pada tanggal empat nanti,” ujar Thomas seperti dilansir dari laman resmi Persija, Jumat (3/3).

“Kami sudah melakukan latihan taktikal dan berlatih dengna beberapa skema. Saya rasa opini mereka terkait kami tidak betul,” sambung pelatih asal Jerman itu.

Pasalnya, dalam menghadapi Persib, tim Macan Kemayoran tidak dengan skuat terbaik menyusul delapan pemain yang bergabung dengan Timnas U-20 serta dua legiun asing Yusuf Helal dan Hanno Behrens yang absen.

Kendati demikian, Thomas Doll mengatakan komposisi pemain tim Macan Kemayoran sebenarnya mulai lengkap lagi dalam menatap pertandingan melawan Persib.

Baca Juga: Thibaut Courtois: Barcelona Tidak Pantas Menang

“Jadi saya pikir ini bukanlah sesuatu yang benar jika ada yang berbicara kami menunda laga karena kekurangan pemain,” tegas Thomas Doll.

Lebih lanjut, mantan pelatih Borussia Dortmund itu sebetulnya menginginkan pertandingan melawan Persib digelar dengan sesuai jadwal yang semestinya.

“Kami tentu ingin memainkan laga sesuai jadwal. Bukan berarti jika kami kehilangan pemain lalu kami langsung ingin mengganti jadwal. Menurut saya jika seperti itu tidak profesional,” jelasnya.

“Penundaan ini diluar kendali dan di luar keputus kami [Persija]. Selain adanya panggung konser [Blackpink di GBK], saya pikir ada kekhawatiran terkait keamanan,” tuturnya menambahkan.

Terkait hal tersebut, Thomas Doll sejatinya tidak ingin laga itu ditunda karena akan berisiko merusak laju performa tim.

“Alangkah baiknya kami bermain lebih cepat karena kami tidak ingin kehilangan ritme. Para pemain sedikit kecewa saat mendengar laga tersebut ditunda,” tutup Pelatih Persija.

Editor


Komentar
Banner
Banner