Olahraga

Link Live Streaming Indonesia vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga terakhir di grup K babak kualifikasi Piala Asia U-23 dengan menghadapi timnas Turkmenistan.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-23 sukses benamkan Timnas Taiwa dengan skor telak 9-0 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9) pukul 19.00 WIB. Pertandingan ini menjadi laga penentuan bagi skuat Garuda Muda untuk lolos ke putaran final Piala Asia di Qatar tahun depan.

Berbekal kemenangan besar 9-0 di laga perdana saat berjumpa dengan China Taipei (Taiwan), skuat Garuda Muda tentunya berambisi ingin kembali meraih kemenangan melawan Turkmenistan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Diminta Tak Lengah Hadapi Turkmenistan

Terlebih, tim asuhan Shin Tae-yong itu juga tengah berdiri tegak di puncak klasemen sementara grup K dengan memiliki poin yang sama dengan Turkmenistan namun unggul selisih gol.

Hasil menang tentunya menjadi misi Pratama Arhan cs di laga nanti. Namun, Indonesia juga hanya membutuhkan hasil imbang berapapun skornya untuk menyegel status juara grup untuk lolos ke Piala Asia U-23 2024 mendatang.

Jika pada pertandingan nanti skuat Garuda Muda menelan kekalahan, timnas Indonesia U-23 juga tetap melangkah ke partai Piala Asia U-23 dengan predikat sebagai runner-up terbaik.

Baca Juga: Indonesia vs Turkmenistan, STY Minta Waspadai Pemain Nomor 11

Kendati hanya membutuhkan hasil imbang, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tentunya ingin para pemainnya itu meraih kemenangan sekaligus bermain bagus di laga nanti.

Terlebih, Shin Tae-yong optimistis skuat Garuda Muda dapat mencetak sejarah baru untuk tampil di ajang Piala Asia U-23 2024 mendatang.

Jika Indonesia U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 ini menjadi catatan manis bagi Shin Tae-yong. Sebab, ia sebelumnya juga mampu membawa timnas senior menembus putaran Piala Asia.

“Saya sangat yakin, seperti timnas senior lolos ke putaran final. Timnas U-23 pun juga bakal seperti itu,” ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia U-23 vs Taiwan, Duet Elkan dan Ridho di Lini Bertahan

Meskipun diatas kertas Indonesia lebih diunggulkan, skuat Garuda Muda juga diminta untuk tidak terlena dan tetap mewaspadai permainan dari Turkmenistan.

Adapun, bentrok antara Indonesia U-23 kontra Turkmenistan akan disiarkan langsung melalui tayangan televisi RCTI sekaligus melalui live streaming Vision+, Selasa (12/9) pukul 19.00 WIB. Link.. 

Editor


Komentar
Banner
Banner