Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 Diminta Tak Lengah Hadapi Turkmenistan

Timnas Indonesia U-23 diminta untuk tidak lengah menghadapi Turkmenistan di laga terakhir grup K babak kualifikasi Piala Asia U-23.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-23 sukses benamkan Timnas Taiwa dengan skor telak 9-0 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 diminta untuk tidak lengah menghadapi Turkmenistan di laga terakhir grup K babak kualifikasi Piala Asia U-23.

Pasalnya, skuat Garuda Muda akan menjalani laga penentuan untuk dapat lolos ke babak final putaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar dengan menghadapi Turkmenistan, Selasa (12/9) malam. 

Kendati tim asuhan Shin Tae-yong tengah berdiri tegak di puncak klasemen grup K dengan perolehan tiga poin dan unggul selesai gol dari Turkmenistan, tentu skuat Garuda Muda tak boleh terlena.

Baca Juga: Tampil Superior! Timnas Indonesia Benamkan Taiwan 9-0

Sebab, Turkemenistan akan menjadi lawan yang tangguh bagi Marselino Ferdinan cs. Bahkan, lawannya itu juga memiliki komposisi pemain yang cukup berkualitas.

Manajer timnas Indonesia Endri Erawan pun menegaskan pasukan Merah Putih tak boleh lengah menghadapi Turkmenistan di laga nanti.

Meski memiliki peluang besar untuk dapat lolos, lawan yang akan dihadapi oleh skuat Garuda Muda dinilai akan bermain lebih ngotot di pertandingan esok.

“Para pemain sudah memiliki selisih gol bagus dari pada Turkmenistan. Peluang kami besar (untuk lolos), tapi bukan berarti kami lengah,” ujar Endri kepada wartawan, Senin (11/9).

Baca Juga: Shin Tae-yong Optimis Indonesia U-23 Cetak Sejarah di Piala Asia U-23

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 juga dituntut untuk melupakan euforia kemenangan besar dari timnas China Taipei (Taiwan) di laga perdana grup K akhir pekan kemarin.

“Mereka tidak sama sekali masih merasakan euforia kemenangan atas Taiwana dan sudah melupakannya. Coach Shin Tae-yong juga sudah bilang lupakan laga kemarin dan fokus ke pertandingan selanjutnya,” tutur manajer timnas itu.

Lebih lanjut, Endri juga menjelaskan kondisi para skuat Garuda Muda terbilang cukup baik jelang pertandingan menghadapi Turkmenistan.

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia U-23 vs Taiwan, Duet Elkan dan Ridho di Lini Bertahan

“Insyaallah anak-anak fokus dan Alhamdulillah semua pemain dalam keadaan siap,” pungkasnya.

Adapun laga terakhir grup K kualifikasi Piala Asia U-23 antara Indonesia kontra Turkmenistan akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (12/9).

Editor
Komentar
Banner
Banner