kualifikasi Piala Asia U-23

Susunan Pemain Indonesia U-23 vs Taiwan, Duet Elkan dan Ridho di Lini Bertahan

Timnas Indonesia U-23 akan mengarungi babak kualifikasi Piala Asia U-23 di pertandingan perdana grup K dengan menghadapi timnas Taiwan pada Sabtu (9/9)

Featured-Image
Timnas Indonesia (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTATimnas Indonesia U-23 akan mengarungi babak Kualifikasi Piala Asia U-23 di pertandingan perdana grup K dengan menghadapi timnas Taiwan pada Sabtu (9/9) pukul 19.00 WIB.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, menjadi misi wajib menang bagi skuat Garuda Muda dalam menjaga asa untuk lolos ke babak utama Piala Asia U—23 2024 mendatang.

Adapun, dalam laga ini, nahkoda timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah merumuskan 11 pemain pertama yang akan diturunkan dalam pertandingan melawan timnas Taiwan.

Baca Juga: Jelang Indonesia U-23 vs Taiwan, STY Coret 4 Pemain, Ada Apa?

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu mengusung formasi 4-3-3 dengan menerapkan skema menyerang demi meraih poin penuh dari timnas Taiwan.

Shin Tae-yong memilih Ernando Ari menjadi pilihan utama dalam menjaga mistar gawang timnas Indonesia di pertandingan ini.

Sementara untuk posisi lini bertahan, Shin menurunkan duet Rizky Ridho dengan Elkan Baggott dan juga Pratama Arhan dan Ilham Rio untuk mengisi jantung pertahanan skuat Garuda Muda.

Baca Juga: Pelatih Turkmenistan Puji Setinggi Langit Kualitas Skuat Garuda

Sedangkan, untuk posisi lini tengah, nahkoda timnas Indonesia U-23 itu menurunkan trio Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, dan Arkhan Fikri untuk membantu lini serang.

Sementara lini serang skuat Garuda Muda akan dipimpin oleh Ramadhan Sananta yang akan dibantu oleh Witan Sulaeman dan Rafael Struick untuk menambah daya gedor tim Merah-Putih.

Adapun, pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Taiwan U-23 dapat disaksikan melalui siaran televisi RCTI dan tayangan streaming Vision+

Susunan pemain

Indonesia U-23: Ernando Ari Sutaryadi, Pratama Arhan, Ilham Rio, Elkan Baggott, Rizky Ridho Ramadhani, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Rafael Struick.

Taiwan U-23: Chang Hsiang-Chun, Liang Meng-Hsin, Yang Chia-Pao, Chao Wei-Chieh, Lu Cheng-En, Lin Chun Kai, Hsu Po-Chieh, Ng Pui-Hei, Huang Wei-Chieh, Liu Hsuan-Wei, Cheng Chung-Liang.

Editor
Komentar
Banner
Banner