kualifikasi Piala Asia U-23

Jelang Indonesia U-23 vs Taiwan, STY Coret 4 Pemain, Ada Apa?

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong dikabarkan telah mencoret sebanyak empat pemain jelang pertandingan melawan Taiwan di babak kualifikasi Piala Asia

Featured-Image
Timnas Indonesia U-23 fokus berlatih jelang laga perdana babak kualifikasi Piala Asia U-23 menghadapi timnas Taiwan (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong dikabarkan telah mencoret sebanyak empat pemain jelang pertandingan melawan Taiwan di babak Kualifikasi Piala Asia U-23.

Adapun, keempat pemain yang dicoret oleh nahkoda skuat Garuda Muda itu diantaranya yakni Beckham Putra, Akbar Arjunsyah, Victor Dethan, dan Muhammad Taufany.

Padahal, Timnas Indonesia U-23 akan mengarungi babak perdana kualifikasi Piala Asia U-23 dengan menghadapi timnas Taiwan U-23 yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9) malam WIB.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Taiwan

Terlebih, pelatih Shin Tae-yong juga sebelumnya telah memanggil sebanyak 27 nama pemain yang telah mengikuti sesi pemusatan latihan jelang pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-23.

Namun, kini skuat Garuda Muda hanya tersisa sebanyak 23 pemain buntut dari empat pemain yang telah dicoret oleh pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu.

Sementara itu, untuk Beckham Putra, pemain yang tengah berseragam Persib Bandung tersebut diketahui mengalami cedera jelang pertandingan melawan Taiwan.

Alhasil, pemain berusia 21 tersebut harus merelakan posisinya di dalam skuat Garuda Muda jelang partai kualifikasi Piala Asia U-23 itu.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ungkap Kunci Kemenangan Indonesia dari Turkmenistan

Sementara, untuk ketiga nama pemain yang dicoret lainnya, pelatih Shin Tae-yong tak membeberkan secara pasti alasannya. Ia disebut memiliki alasan tersendiri tak menyertakan ketiga pemain itu di daftar skuat Garuda Muda jelang laga melawan Taiwan.

Kendati demikian, skuat Garuda Muda tetap berisikan pemain-pemain berkualitas yang mampu membawa timnas Indonesia U-23 meraih hasil yang baik.

Terlebih, beberapa pemain seperti Elkan Baggott, Pratama Arhan, hingga dua pemain anyar naturalisasi timnas Ivar Jenner dan Rafael Struick juga tengah masuk dalam skuat Garuda Muda.

Editor


Komentar
Banner
Banner