kualifikasi Piala Asia U-23

Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23, STY Waspadai Pemain Nomor 11

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk mewaspadai pergerakan salah satu pemain timnas Turkmenistan bernomor punggung 11.

Featured-Image
Shin Tae-yong respons soal para pemainnya yang kerap bermain egois di pertandingan Piala AFF 2022 (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) meminta anak asuhnya untuk mewaspadai pergerakan salah satu pemain timnas Turkmenistan bernomor punggung 11.

Pasalnya, menurut Shin, pemain bernomor 11 yakni Shamammet Hydyrow memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mencetak gol bagi timnas Turkmenistan.

“Memang pemain nomor 11 (Shamammet Hydyrow) harus diwaspadai. Ia (mencetak) hattrick juga kemarin (lawan Taiwan). Ia bagus pergerakannya, cari ruang belakangnya,” ujar Shin jelang pertandingan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Diminta Tak Lengah Hadapi Turkmenistan

Di samping itu, pelatih berkebangsaan Korea Selatan ini juga telah menyiapkan strategi untuk meredam agresivitas yang dilakukan oleh Shamammet dalam mencetak gol.

Terlebih, Shin Tae-yong menegaskan para anak asuhnya akan berusaha tampil dengan performa yang maksimal agar dapat meraih kemenangan di pertandingan nanti.

“Kami antisipasi juga, para pemain kami juga pasti akan baik performanya," lanjutnya.

Di sisi lain, Shin Tae-yong menambahkan pertandingan menghadapi Turkmenistan akan menjadi laga yang sangat prestisius bagi skuat Garuda Muda.

Baca Juga: Shin Tae-yong Optimis Indonesia U-23 Cetak Sejarah di Piala Asia U-23

Sebab, jika Garuda Muda menang atau minimal meraih hasil imbang di pertandingan nanti akan menorehkan sejarah baru bagi Indonesia U-23 untuk pertama kalinya lolos ke Piala Asia U-23.

“Jadi wajib menang, dan kita lolos ke Piala Asia U-23 April tahun depan (15 April-3 Mei di Qatar),” pungkasnya.

 Adapun, bentrok antara Timnas Indonesia U-23 melawan Turkmenistan akan digelar pada Selasa (12/9) pukul 19.00 WIB yang dihelat di Stadion Manahan, Solo.

Editor
Komentar
Banner
Banner