FIFA Matchday

Lini Serang Gacor, Timnas Indonesia Bungkam Burundi 3-1

Timnas Indonesia sukses membungkam tim nasional Burundi pada laga FIFA Matchday dengan kemenangan meyakinkan 3-1 bermain di Stadion Patriot Candrabhaga.

Featured-Image
Yakob Sayuri melakukan selebrasi usai menciptakan gol pembuka untuk kemenangan 3-1 timnas Indonesia atas Burundi di FIFA Matchday (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia sukses membungkam tim nasional Burundi pada laga FIFA Matchday dengan kemenangan meyakinkan 3-1.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/3) malam WIB, skuat Garuda berhasil menciptakan tiga gol di babak pertama lewat gol Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan dan Rizky Ridho.

Sedangkan, satu-satunya gol balasan dari tim nasional Burundi diciptakan oleh Pacifique Nliyongabire pada awal babak kedua.

Jalannya pertandingan

Bermain di depan ribuan suporter Merah-Putih, skuat Garuda tampil percaya diri sejak menit awal. Alhasil, tim besutan Shin Tae-yong sukses unggul lebih dulu di menit ke-6.

Baca Juga: Persija Jakarta Perpanjang Masa Bakti Thomas Doll Hingga 2025

Lewat umpan matang Stefano Lilipaly, Yakob Sayuri sukses menjebol gawang timnas Burundi lewat sundulannya yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Burundi, Mutombora. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Setelah unggul cepat, Indonesia semakin nyaman bermain dengan penuh percaya diri. Delapan menit berselang, skuat Garuda berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Bermula dari umpan silang Pratama Arhan yang disundul Stefano Lilipaly. Bola liar di dalam kotak penalti Burundi lantas diteruskan lewat sontekan kaki kiri oleh Dendy Sulistyawan hingga bola masuk ke dalam gawang Burundi.

Unggul dua gol dari Burundi, Timnas Indonesia semakin berada di atas angin. Serangan demi serangan pun dilancarkan oleh anak-anak Garuda ke gawang Burundi.

Menjelang waktu normal babak pertama berakhir, Indonesia kembali memperlebar jarak keunggulan menjadi 3-0 lewat Rizky Ridho.

Baca Juga: Jelang Laga Indonesia-Burundi, Suporter Dilarang Bawa Spanduk Penolakan Timnas Israel

Memanfaatkan blunder kiper Burundi yang gagal membuang bola dari skema sepak pojok, Ridho sukses menggetarkan gawang Burundi lewat kaki kanannya.

Skor 3-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia dari Burundi bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, timnas Burundi mencoba bangkit mengejar ketertinggalan. Alhasil, laga baru berjalan enam menit, Pacifique Nliyongabire sukses memperkecil kedudukan menjadi 3-1.

Tujuh menit berselang, skuat Garuda lantas kembali mengancam gawang Burundi. Lewat umpan matang Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan melepaskan tembakan keras namun masih berhasil diblok oleh kiper Burundi.

Baca Juga: Jelang Lawan Bali United, Pelatih Arema FC Fokus Benahi Kekurangan Tim

Kedua tim lantas mulai bermain lebih menyerang satu sama lain untuk menambah pundi-pundi gol mereka. Namun, hingga menit ke-70 belum ada gol tambahan yang tercipta.

Di menit ke-85, Timnas Indonesia nyaris kembali kebobolan dari Burundi. Beruntung kiper Syahrul Trisna dengan gemilang menyelamatkan gawang Indonesia dari tendangan keras Bimenyimana Bon-Fils.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Timnas Indonesia pun menang 3-1 atas Burundi.

Editor


Komentar
Banner
Banner