Pemko Banjarbaru

Lepas Calon Haji Banjarbaru, Wali Kota Ovie Titip Sederet Pesan

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Aditya Mufti Ariffin melepas para calon jemaah haji Kota Banjarbaru 2022,…

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin saat menyapa jemaah calon haji di Masjid Agung Al-Munawwarah melalui zoom meeting. Foto: istimewa

bakabar.com, BANJARBARU - Wali Kota Aditya Mufti Ariffin melepas para calon jemaah haji Kota Banjarbaru 2022, Senin (13/6).

Melalui zoom meeting di Masjid Agung Al-Munawwarah Banjarbaru, Ovie, sapaan karibnya, menitipkan sejumlah pesan.

Sekadar diketahui tahun ini Kota Banjarbaru memberangkatkan sebanyak 68 jemaah calon haji.

“Inilah yang sangat ditunggu-tunggu oleh jemaah calon haji setelah dengar sabar menanti untuk memperoleh kesempatan menunaikan rukun islam yang ke-5,” kata Ovie.

Ia juga mendoakan semoga para jemaah memperoleh haji mabrur dan kembali ke kampung halaman dengan sehat walafiat.

"Laksanakanlah ibadah haji ini dengan tertib dan khusyuk, dengan menaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan,” ingatnya.

Serta, lanjutnya juga mengikuti petunjuk dan panduan yang diberikan oleh penyelenggara ibadah haji setempat.

Selain itu, sebutnya, hal yang perlu diperhatikan lagi ialah kondisi kesehatan. Sebab, kata Ovie para jemaah haji akan berbaur dengan jutaan jemaah dari berbagai negara, ditambah fenomena perbedaan iklim.

“Para jemaah saat di tanah suci harus saling menghormati, tunjukan figur jemaah haji Indonesia yang santun dan berakhlakul karimah,” tuntasnya.

Sementara itu, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Banjarbaru Ahmad Syauqi menyampaikan sudah disiapkan tiga unit bus pengangkut para jemaah haji asal Banjarbaru.

"Alhamdulillah semua dokumen sudah selesai, visa sudah selesai. Paspor insya Allah akan diserahkan di Asrama Haji dan paling penting kemarin sudah dilaksanakan PCR, dan alhamdulillah semua jemaah negatif," tuturnya.

Jemaah haji asal Kota Banjarbaru akan masuk asrama haji embarkasi Banjarmasin pada hari ini, dan akan berangkat ke tanah suci besok.

Adapun jemaah calon haji asal Kalimantan Selatan dan Tengah akan diberangkatkan melalui Embarkasi Banjarmasin dari 12 Juni 2022 hingga 21 Juni mendatang.

Komentar
Banner
Banner