Ramadan 2023

Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Semarakkan Festival Ramadan

Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menggelar Festival Ramadan dan peringatan Nuzulul Qur'an di Lapas Narkotika, Jakarta

Featured-Image
Festival Ramadan dan Peringatan Nuzulul Quran di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Foto: Dok Kemenkumham

bakabar.com, JAKARTA - Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menggelar Festival Ramadan dan peringatan Nuzulul Qur'an di Lapas Narkotika, Jakarta, Sabtu (8/4) kemarin.

Semarak Ramadan melibatkan UPT Pemasyarakatan se-DKI Jakarta yang dihadiri Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, beserta Forkopimda di Wilayah Jakarta Timur dan Kepala UPT Pemasyarakatan DKI Jakarta.

Baca Juga: Sambut Hari Raya Idulfitri, Lapas Pamekasan Usulkan 620 Napi Terima Remisi Khusus

Kegiatan diawali penampilan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas dan Rutan se-DKI Jakarta serta dilanjutkan dengan penampilan dari Aris Idol.

Kemudian WBP DKI Jakarta disematkan penghargaan sekaligus bagi pegawai yang ikut dalam kegiatan kerohanian islam di Lapas dan Rutan.

Kabid Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Arief Gunawan, yang sekaligus menjabat sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan Festival Ramadan ini dilaksanakan sebagai bentuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Baca Juga: Hasil Karya WBP Lapas Banjarbaru Laris Manis Diserbu Masyarakat

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT serta sebagai bentuk pembinaan kerohanian Islam kepada WBP dan momentum meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT," ujar Arief.

Sementara, Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun menyampaikan rasa apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan Festival Ramadan dan Peringatan Nuzulul Quran 1444 H.

Baca Juga: Kreatif! Warga Binaan Lapas Banyuwangi Ngabuburit dengan Melukis dan Membatik

“Apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan Festival Ramadan serta dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Quran 1444 H yang dimaknai sebagai malam dimana turunnya Al-Quran sebagai petunjuk dan pedoman kita sebagai Umat Islam," pungkas Ibnu.

Lalu Festival Ramadan diakhiri dengan persembahan nyanyian Rohani Islam dari WBP Lapas dan Rutan se-DKI Jakarta kepada para tamu undangan.

Editor


Komentar
Banner
Banner