Banjarmasin Hits

Langsung Kerja Nyata, Baguna DPD PDI Perjuangan Bersih-bersih Sungai di Banjarmasin

Bersama ratusan warga, Baguna DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan melakukan kegiatan bersih-bersih sungai, Sabtu (28/1).

Featured-Image
Beberapa remaja ikut membersihkan sampah Kampung Hijau Banjarmasin bersama Baguna DPD PDI Perjuangan Kalsel. Foto: apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN - Bersama ratusan warga, Baguna DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan melakukan kegiatan bersih-bersih sungai, Sabtu (28/1).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Kampung Hijau Jalan Keramat Raya, Kelurahan Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Dimulai sejak pagi, mereka membersihkan sampah plastik dan eceng gondok yang menutupi aliran sungai di lingkungan sekitar.

Selanjutnya sampah dimuat dalam sekitar 1.000 karung untuk diangkut ke tempat pembuangan akhir.

"Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian HUT ke-50 PDI Perjuangan dan ulang tahun Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ke-76," papar M Syarifuddin, Sekretasis PDI Perjuangan Kalsel.

Selain menandai momentum khusus, aksi bersih-bersih itu sekaligus mendorong kebersihan sungai yang diprogramkan Pemkot Banjarmasin.

"Ini adalah awal dari bentuk kerja sama kami dalam mewujudkan visi misi Banjarmasin yang barasih wan nyaman," jelas Syarifuddin.

"Bedanya kami sedikit mendahului. Kalau Pemko Banjarmasin baru akan membersihkan 100.000 kolong rumah, sementara kami sudah melaksanakan," imbuh Wakil Ketua DPRD Kalsel ini.

Selain bersih-bersih sungai, Baguna Kalsel juga membagikan 2.000 paket nasi kepada masyarakat di lokasi yang sama. Sasaran aksi ini untuk mencegah sunting dan peningkatan gizi ibu hamil.

"Sebelumnya kami berkoordinasi dengan Puskesmas untuk mendata warga yang mengalami stunting dan ibu hamil. Mereka yang diprioritaskan menerima bantuan," sahut Rizal Nagara, Kepala Baguna Kalsel.

Editor
Komentar
Banner
Banner