Liga Champions

Lakukan Rotasi, Inter Milan Hanya Imbang dengan Real Sociedad

Pelatih Inter Milan Simone Inzahgi mendapatkan kritikan karena melakukan rotasi pemain saat bertanding pada laga pertama Liga Champions 2023/2024.

Featured-Image
Skuat Inter Milan hadapi Real Sociedad di laga Liga Champions 2023/2024, Kamis (21/9). Foto: x/Inter

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Inter MilanSimone Inzaghi mendapat kritikan karena melakukan rotasi pemain saat bertanding pada laga pertama fase grup D Liga Champions 2023/2024.

Pasalnya, I Nerazzurri hanya bermain imbang 1-1 dengan Real Sociedad di San Sebastian, Kamis (21/9) dini hari WIB.

Bahkan, anak asuhan Inzaghi itu sempat tertinggal di menit 4 setelah Brais Mendez mencetak gol pembuka. 

Beruntung, gol telat yang diciptakan Lautaro Martinez di menit 87 menyelamatkan Inter dari kekalahan.

Baca Juga: Link Live Streaming Real Sociedad vs Inter Milan di Liga Champions

Namun, Inzaghi tetap mendapatkan kritikan atas rotasi skuadnya di pertandingan tersebut. Sebab, I Nerazzurri tampil sangat buruk secara keseluruhan di San Sebastian.

Mantan pelatih Lazio itu justru membela keputusannya melakukan perubahan susunan pemain dan menilai Sociedad memang bermain sangat baik. 

“Kami menghadapi lawan yang berkualitas, kami menderita, namun melakukannya dengan baik untuk tetap bertahan. Kami menyamakan kedudukan dan pada akhirnya menginginkan kemenangan. Tapi tak berhasil karena Real Sociedad adalah tim yang berkualitas," ucap Inzaghi dilansir footballitalia

Pemain starter yang diturunkan Inzaghi menghadapi Sociedad memang saat jauh berbeda ketika tim mengalahkan AC Milan 5-1 di Serie A pada akhir pekan lalu.

Tercatat, ada empat perubahan dari starting XI tersebut, termasuk debut Benjamin Pavard.

Baca Juga: Gol Telat Bellingham Bawa Real Madrid Tekuk Union Berlin 1-0

Namun keputusan yang paling dikritik adalah membangku cadangkan Marcus Thuram dengan digantikan Marko Arnautovic.

Padahal, penyerang Prancis itu sedang berada dalam performa terbaik dalam beberapa pertandingan terkahir bersama I Nerazzurri

“Saya membutuhkan semua pemain dan akan melakukan beberapa perubahan, namun saya melakukan lebih banyak karena beberapa pemain tidak berada dalam kondisi yang baik. Bermain setelah tugas internasional, dan derbi, ini adalah hal yang benar untuk dilakukan," ucap Inzaghi.

Editor


Komentar
Banner
Banner