Liga Champions

Gol Telat Bellingham Bawa Real Madrid Tekuk Union Berlin 1-0

Jude Bellingham menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Union Berlin dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions.

Featured-Image
Selebrasi Jude Bellingham usai mencetak gol bagi kemenangan Real Madrid atas Union Berlin di Liga Champions (Foto: twitter/@realmadrid)

bakabar.com, JAKARTA – Jude Bellingham menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Union Berlin dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions.

Melakoni pertandingan di Santiago Bernabeu, Kamis (21/9) dini hari WIB, El Real sukses menyudahi perlawanan Union Berlin dengan skor tipis 1-0.

Jude Bellingham menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencatatkan namanya di papan skor usai dirinya berhasil mencetak gol di menit injury time.

Berstatus sebagai tuan rumah, Real Madrid nyatanya kesulitan untuk membobol gawang Union Berlin sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Baca Juga: Cetak Gol, Kiper Lazio Ciptakan Sejarah di Liga Champions

Menguasai 72 persen jalannya pertandingan tak membuat Los Blancos berpesta gol. Pasalnya, peluang demi peluang terus didapatkan oleh Luka Modric cs untuk membobol gawang tim tamu.

 Anak asuh Carlo Ancelotti itu tak kunjung mencetak gol hingga babak pertama usai. 45 menit babak pertama pun tuntas dengan skor kaca mata 0-0.

Memasuki babak kedua, dominasi permainan Real Madrid kian berlanjut. Namun, hingga 10 menit awal Los Blancos masih belum menciptakan gol.

Di menit ke-62, Madrid memilik peluang untuk emas untuk memecah kebuntuan lebih dulu. Namun, sundulan Joselu masih mampu ditepis oleh kiper Union, Frederik Ronnow.

Baca Juga: AC Milan vs Newcastle United Berakhir Tanpa Pemenang

Tak kunjung mencetak gol membuat nahkoda El Real, Carlo Ancelotti melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Toni Kroos dan Federico Valverde untuk menambah daya gedor.

Akan tetapi, solidnya barisan pertahanan Union Berlin yang dipimpin oleh Leonardo Bonucci membuat King of Europe itu tak kunjung mencetak gol.

Hingga akhirnya memasuki waktu tambahan, Jude Bellingham menjadi pahlawan kemenangan Los Blancos. Lewat tendangannya di dalam kotak penalti, Bellingham membawa Real Madrid unggul 1-0.

Gol tersebut bermula dari kemelut di depan gawang Union, setelah tendangan keras Valverde dari luar kotak penalti mengenai pemain Union Berlin.

Bola liar di dalam kotak penalti lantas berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Bellingham untuk membawa Real Madrid meraih tiga poin dari Union Berlin.

Editor


Komentar
Banner
Banner