liga 1

Laga Uji Coba Jadi Cara Thomas Doll Siapkan Persija Hadapi Musim Baru

Persija Jakarta terus mematangkan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 musim depan.

Featured-Image
Thomas Doll terus matangkan Persija jelang Liga 1 musim depan. (Foto: dok. Persija)

bakabar.com, JAKARTA - Persija Jakarta terus mematangkan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 musim depan.

Tim berjuluk Macam Kemayoran ini pun melakukan uji tanding dengan tim lokal Persipu FC di Nirwana Park, Bojongsari, Depok pada Sabtu (10/6) sore. Hasilnya Persija menang dengan skor telak 8-0.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh sang pelatih Thomas Doll untuk melihat penampilan para penggawa baru Macan Kemayoran.

Mereka adalah Rizky Ridho Ramadhani, Akbar Arjunsyah, serta pemain asing Ryo Matsumura. Tiga pemain ini didatangkan Persija guna menambah kekuatan tim.

Baca Juga: Persija Belum Lepas Rizky Ridho dan Witan, Shin Tae-yong Bingung

Doll pun merasa senang dengan penampilan ketiganya. Menurut pelatih asal Jerman ini, ketiga pemain mempunyai pergerakan yang bagus. Khusus untuk Ridho dan Akbar yang merupakan dua pemain belakang, mereka sempat diduetkan pada laga ini.

Chemistry Ridho dan Akbar cukup bagus. Walaupun bisa dilihat kami tidak dapat ancaman yang berbahaya dan serangan mereka kurang kuat. Tetapi bisa dilihat Akbar suka berduel dengan bola dan dia sangat kuat. Untuk Ridho, semua sudah tahu bagaimana kualitasnya. Saya yakin dia akan terus berkembang,” ucap Doll dikutip dari laman resmi klub.

Sementara Ryo, Doll menganggap kehadiran pemain ini bisa lebih mengembangkan pola permainan tim. Doll pun terlihat senang dengan apa yang ditampilkan Ryo.

Baca Juga: Liga 1 Makin Dekat, Persija Bakal Gelar Laga Uji Coba

‘Dia (Ryo Matsumura) suka mengganti ritme permainan. Dia selalu mencoba untuk masuk ke arah dalam dan aktif meminta umpan satu-dua," kata Doll.

"Saya melihat dia selalu punya target yang ingin dicapai, dia selalu mengarah ke arah gawang, kadang dia mengirim pemain lain untuk melakukannya, dan melakukan banyak pergerakan kecil yang cepat,” tambahnya.

Musim lalu penampilan Persija cukup menjanjikan. Hasilnya pun mereka finish di urutan kedua klasemen. Persija termasuk ke dalam tiga tim pemburu gelar musim lalu bersama PSM Makassar dan Persib Bandung.

Meski sempat harus berada dalam keadaan serba 'pas-pasan' akibat 12 pemainnya dipanggil ke tim nasional (Timnas), Persija masih mampu tampil impresif. 

Saat ini pun dua pemain dari Macam Kemayoran Rizky Ridho dan Witan Sulaeman juga mendapat kepercayaan dari pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk menghadapi Palestina dan Argentina dalam FIFA Matchday.

Editor
Komentar
Banner
Banner