liga 1

Liga 1 Makin Dekat, Persija Bakal Gelar Laga Uji Coba

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, pelatih Persija Jakarta Thomas Doll terus menggenjot performa anak asuhnya.

Featured-Image
Persija Jakarta bakal gelar laga uji coba. (Foto: dok. Persija)

bakabar.com, JAKARTA - Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, pelatih Persija Jakarta Thomas Doll terus menggenjot performa anak asuhnya. 

Hal ini terlihat dari yang dilakukan oleh Firza Andika dan kolega, yaitu menjalani intensitas tinggi sejak latihan perdana Senin (29/5) lalu. 

"Untuk sekarang kami fokus di semua program latihan yang ada. Bisa dilihat setiap harinya saya selalu memberikan sesi program yang berat," kata pelatih Thomas Doll dikutip dari laman resmi PT LIB. 

Memasuki pekan kedua, variasi latihan tim Macan Kemayoran kian meningkat. 

Baca Juga: Persija Vs PSM Jadi Laga Pembuka Liga 1 Musim 2023/2024

Selain memperbaiki fisik, Thomas Doll menerapkan fungsi taktikal kepada penggawa Persija. 

Rencananya, Thomas Doll akan menggelar laga uji coba di akhir pekan depan mengingat Liga 1 musim depan akan bergulir kurang dari sebulan ke depan. 

"Kami sudah mulai berlatih taktikal dan untuk akhir pekan ini akan dilakukan pertandingan persahabatan," tutur Thomas Doll. 

"Dalam program persiapan pramusim ini, saya tidak mau langsung latih tanding di minggu pertama latihan. Sebab, saya yakin kaki akan terasa berat di minggu pertama mereka berlatih," tambahnya. 

Baca Juga: Leg 1 Playoff Liga Champions Asia: Bali United dan PSM Sama Kuat!

Tujuan utama latih tanding yang akan dilakukan oleh Doll adalah mendapatkan menit bermain untuk tim Macan Kemayoran dalam waktu normal, yaitu 2x45 menit. 

Selain itu, laga uji coba tersebut juga difungsikan oleh sang pelatih untuk mendapatkan koneksi dari setiap penggawa Persija. 

"Tujuan pertandingan persahabatan ini agar para pemain bisa merasakan kembali bermain bersama. Selain itu saya ingin kaki mereka mulai dipakai untuk bertanding lagi," tutup Thomas Doll. 

Editor


Komentar
Banner
Banner