FIFA Matchday

Persija Belum Lepas Rizky Ridho dan Witan, Shin Tae-yong Bingung

Shin Tae Yong bingung atas sikap Persija yang belum melepas pemainnya untuk pemusatan latihan

Featured-Image
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bingung atas sikap Persija Jakarta yang belum melepas pemainnya. (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, SURABAYA - Dua pemain menyusul mengikuti latihan Timnas Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (10/6). Namun pelatih Shin Tae-yong bingung atas sikap Persija yang masih belum melepas pemainnya untuk pemusatan latihan.

Pada latihan sebelumnya, hanya 15 pemain yang hadir jelang FIFA Matchday melawan Palestina, 14 Juni mendatang. Saat ini, Elkan Baggott dan Saddil Ramdani bergabung untuk latihan, sedangkan 9 pemain lainnya belum bergabung.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menjamin para pemain yang belum ikut pemusatan latihan bisa masuk line up atau tim utama. Seperti 2 pemain Persija Jakarta yang belum dilepas klubnya. 

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku bingung dengan sikap Persija Jakarta yang belum melepaskan 2 pemain yang dipanggil ke Timnas, yakni Rizky Ridho dan Witan Sulaeman.

Baca Juga: Beberapa Pemain Bakal Debut di Timnas, Begini Tanggapan Shin Tae-yong

“Saya sudah minta ke klub-klub untuk melepas pemainnya atas persetujuan Ketum PSSI, Erick Tohir. Semua oke kecuali Persija," kata Shin Tae Yong kepada awak media di Stadion GBT.

Karenanya, Shin Tae-yong meminta dukungan klub-klub di Indonesia untuk suportif melepas pemainnya jika dipanggil ke Timnas.

Di samping itu, Shin Tae-yong memaklumi 3 pemain PSM Makassar yang belum bergabung karena sedang menjalani kualifikasi play-off Piala Champions Asia (LCA) melawan Bali United. Mereka adalah Yance Sayuri, Yacob Sayuri dan Reza Arya Pratama. 

"Kalau PSM Makassar kan ada pertandingan, itu pun di luar tanggal FIFA matchday," tutur Shin Tae-yong.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Surabaya Jadi Pilihan Gelar FIFA Matchday Timnas

Shin Tae-yong memastikan kondisi ketiganya akan tetap baik saat FIFA Matchday. Bahkan, 3 pemain itu diproyeksikan masuk tim utama karena performanya dinilai lebih baik jika baru saja melaksanakan pertandingan.

"Kemungkinan besar tiga pemain PSM Makassar akan lebih banyak dipasang untuk pertandingan melawan Palestina maupun Argentina," papar Shin Tae-yong.

Pada sesi latihan itu, Shin Tae-yong juga memuji kemajuan perbaikan Stadion GBT. Dia menilai bahwa lapangan GBT lebih rapi dan rumput lebih baik daripada tahun kemarin

"Jadi lebih sempurna," tutup Shin Tae-yong.

Editor


Komentar
Banner
Banner