FIFA Matchday

Beberapa Pemain Bakal Debut di Timnas, Begini Tanggapan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong tanggapi para pemain yang debut bermain di Timnas jelang laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina.

Featured-Image
Latihan Timnas Indonesia pada hari ketiga di Surabaya (8/6). Foto: Dok PSSI.

bakabar.com, SURABAYA - Usai tak terlihat selama 2 hari, Shin Tae-yong akhirnya mendampingi skuad Timnas Indonesia untuk berlatih di Surabaya kemarin (8/6).

Dia lantas memberi tanggapan untuk para pemain yang debut bermain di Timnas Indonesia jelang laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina.

Awalnya, Shin Tae-yong mengatakan belum bisa memberikan banyak penilaian terhadap para pemain yang pertama kali bermain atau debut bersama Timnas Indonesia. Namun, dia menganggap bahwa para pemain terpilih adalah mereka yang layak secara kualitas.

“Semoga pemain-pemain yang debut bersama Timnas bisa lebih berkembang dari sekarang,” harap Shin Tae-yong dikutip dari keterangan tim media PSSI (8/6).

Baca Juga: Penggawa Timnas Belum Lengkap, Shin Tae-yong Kesal!

Pada latihan hari ketiga, Shin Tae-yong mengaku tengah fokus untuk melatih kekuatan otot pemain dan penguatan lainnya jelang laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina.

Sebabnya, tim pelatih tidak punya banyak waktu untuk meningkatkan kekuatan fisik para pemain yang absen lama untuk latihan bersama.

"Secara fisik memang kurang baik karena sudah absen latihan cukup lama setelah musim lalu selesai,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga mengaku telah memahami kekuatan pemain Palestina dan Argentina. Dia pun menyinggung ranking tim kedua negara yang jauh di atas Indonesia. 

Baca Juga: Perdana Latih Timnas Jelang FIFA Matchdah, STY Akui Kurangnya Fisik Para Pemain

“Seperti yang bisa dilihat ya, Palestina ranking 90an dan Argentina adalah juara FIFA World Cup,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Untuk itu, Shin Tae-yong mengaku tak bisa berbuat banyak jika kondisi fisik pemain kurang baik dalam menghadapi tim dari dua negara itu. Namun, pelatih dan skuad Timnas hanya bisa berusaha semaksimal mungkin.

“Kami berharap pemain bisa mengikuti instruksi dengan baik,” ungkap dia.

Sebagai informasi, hanya ada 15 pemain yang baru hadir untuk mengikuti latihan pada hari ketiga di Surabaya, Kamis (8/6) kemarin. Sementara 11 pemain lainnya masih absen.

Baca Juga: Sandy Walsh Alami Cedera saat Latihan di Surabaya

Mereka yang hadir di hari pertama adalah Fachruddin Aryanto, Andy Setyo, Dimas Drajat, Syahrul Trisna, dan Dendy Sulistyawan. Serta tiga pemain naturalisasi, Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. 

Kemudian, ada 7 pemain yang hadir pada hari kedua yaitu Edo Febriansyah, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ernando Ari, dan Stefano Lilipaly. 

Editor


Komentar
Banner
Banner