FIFA Matchday

Perdana Latih Timnas Jelang FIFA Matchdah, STY Akui Kurangnya Fisik Para Pemain

Shin Tae-yong mengatakan kondisi fisik pemain Timnas kurang baik jelang laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina.

Featured-Image
Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia latihan di Surabaya (8/6). Foto: Dok PSSI

bakabar.com, SURABAYA - Shin Tae-yong akhirnya mendampingi latihan skuad Timnas Indonesia pada hari ketiga di Surabaya, Kamis (9/6).

Dia mengakui kondisi fisik pemain Timnas kurang baik jelang laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina bulan ini.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa fisik skuad Timnas kurang baik karena lama tak menjalani latihan. Latihan kali ini merupakan yang pertama kali setelah musim lalu usai.

“Begitu musim kemarin selesai, ada libur panjang, setelah itu baru kumpul dan latihan karena ada FIFA Matchday,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari keterangan tim media PSSI, Kamis (8/6).

Baca Juga: Baru 15 Pemain Timnas yang Hadir Latihan, Shin Tae Yong Masih Absen

Coach shin juga mengatakan bahwa tim pelatih tidak punya banyak waktu untuk meningkatkan fisik para pemain Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday. Karenanya, tim pelatih akan lebih fokus untuk meningkatkan kekuatan otot pemain dan penguatan lainnya.

Disinggung tentang persiapan melawan Palestina dan Argentina saat FIFA Matchday, Shin Tae-yong mengaku telah memahami kekuatan pemain kedua negara itu. Dia kemudian menyinggung ranking kedua tim negara itu yang jauh di atas Indonesia. 

“Seperti yang bisa dilihat ya, Palestina ranking 90an dan Argentina adalah juara FIFA World Cup,” kata Shin Tae-yong.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong mengaku tak bisa berbuat banyak. Terlebih jika kondisi fisik pemain kurang baik dalam menghadapi tim dari dua negara itu. 

Baca Juga: Sandy Walsh Alami Cedera saat Latihan di Surabaya

Dia mengatakan, pelatih dan skuad Timnas Indonesia hanya bisa berusaha semaksimal mungkin. Serta berharap agar pemain bisa mengikuti instruksi dengan baik.

Sementara itu, kehadiran para pemain Timnas pada latihan kemarin juga belum lengkap. Hanya 15 dari 26 pemain yang hadir.

Pada hari pertama latihan, ada 8 pemain yang ikut latihan. Yakni Fachruddin Aryanto, Andy Setyo, Dimas Drajat, Syahrul Trisna, dan Dendy Sulistyawan. Serta tiga pemain naturalisasi, Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. 

Sedangkan pada hari kedua latihan, ada tambahan 7 pemain yang baru hadir. Yaitu Edo Febriansyah, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ernando Ari, dan Stefano Lilipaly. 

Editor


Komentar
Banner
Banner