FIFA Matchday

Penggawa Timnas Belum Lengkap, Shin Tae-yong Kesal!

Shin Tae-yong kesal karena 11 pemain belum hadir saat latihan jelang FIFA Matchday

Featured-Image
Shin Tae-yong kesal karena hanya 15 pemain yang hadir saat latihan (8/6). Foto: Dok PSSI

bakabar.com, SURABAYA - Shin Tae-yong akhirnya melatih skuad Timnas Indonesia di Surabaya kemarin (8/6). Dia pun ungkap kekesalannya karena 11 pemain belum hadir saat latihan jelang FIFA Matchday Indonesia vs Palestina.

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa dia dan Ketua Umum PSSI, Erick Tohir telah memberitahu bahwa training camp akan dipercepat untuk agenda FIFA Matchday. Karenanya, klub-klub harus melepas para pemainnya untuk pemusatan latihan.

Namun hingga hari ketiga, hanya 15 pemain yang hadir. Sementara 11 pemain lainnya masih absen karena berbagai alasan.

“Ini yang membuat saya merasa tidak nyaman dan terganggu,” ucap Shin Tae-yong dikutip dari keterangan yang dibagikan tim media PSSI, Kamis (8/6).

Baca Juga: Perdana Latih Timnas Jelang FIFA Matchdah, STY Akui Kurangnya Fisik Para Pemain

Shin Tae-yong memaklumi sebagian pemain yang absen latihan karena masih bermain untuk Liga. Namun, dia juga menyinggung klub-klub yang menahan para pemainnya untuk ikut pemusatan latihan.

“Harusnya segera dilepas pemainnya,” ucap Shin Tae-yong.

Kehadiran para skuad Timnas selama mengikuti Training Camp di Surabaya jelang FIFA Matchday memang menjadi perhatian sejumlah pihak. Sebab, hanya ada 15 pemain yang hadir.

Pada latihan hari pertama (6/6), hadir 8 pemain yakni Fachruddin Aryanto, Andy Setyo, Dimas Drajat, Syahrul Trisna, dan Dendy Sulistyawan. Serta tiga pemain naturalisasi, Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. 

Baca Juga: Baru 15 Pemain Timnas yang Hadir Latihan, Shin Tae Yong Masih Absen

Sedangkan latihan hari kedua (7/6) hadir 7 pemain tambahan yaitu Edo Febriansyah, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ernando Ari, dan Stefano Lilipaly. 

Editor


Komentar
Banner
Banner