transfer pemain

Kylian Mbappe Tegaskan Bahagia di Paris Saint-Germain

Sejak bergabung bersama Paris Saint-Germain di tahun 2017, Kylian Mbappe kerap digosipkan akan berpindah ke Real Madrid.

Featured-Image
Kylian Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG. (Foto: dok. psg)

bakabar.com, JAKARTA - Sejak bergabung bersama Paris Saint-Germain di tahun 2017, Kylian Mbappe kerap digosipkan akan berpindah ke Real Madrid.

Mbappe hampir  bergabung ke Los Galacticos dengan status bebas transfer pada musim panas lalu. Namun ia akhirnya membatalkan keputusan tersebut dan menandatangani kontrak baru dengan PSG.

Mbappe kian bersinar di Les Parisiens. Penyerang berusia 24 tahun itu pun menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk PSG, saat membawa timnya menang 4-2 dari Nantes, pada Minggu (5/3) dini hari WIB.

Dirinya mengukir gol ke 201 pada laga tersebut, melewati rekor gol terbanyak klub sebelumnya yang dipegang oleh Edinson Cavani.

Baca Juga: Ketum PSSI Sebut FIFA Berpotensi Coret Dua Stadion Piala Dunia U-20

“Bagi saya, sebuah keistimewaan bisa bermain di sini. Saya dari Paris dan berada di PSG itu istimewa. Saya tiba ketika saya masih muda dan saya telah tumbuh dan menjadi dewasa, di dalam dan di luar lapangan, sejak saat itu,” ujar Kylian Mbappe dikutip dari laman resmi klub.

Kini perhatian pemain tim nasional Prancis itu tertuju pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Munchen. Kamis (9/3).

PSG harus menang jika ingin melaju ke babak selanjutnya, mengingat mereka tertinggal dengan agregat 0-1 pada pertemuan pertama di Parc De Princes.

Namun terlepas dari apapun hasil yang akan didapat pada pertandingan itu, Mbappe meyakini bahwa statusnya di PSG tidak tergantung kemenangan – kekalahan dari Bayern Munchen.

Baca Juga: Mau Lolos Fase Grup Piala Asia U-20? Ini yang Harus Timnas Indonesia Lakukan

“Saya rasa tidak – jika saya menghubungkan masa depan saya dengan Liga Champions, dan saya tidak mau untuk tidak menghormati klub, saya akan pergi sangat jauh! Saya di sini dan saya sangat Bahagia, dan untuk saat ini saya tidak memikirkan apapun selain membuat PSG bahagia,” tambah Mbappe.

Meski kontrak Kylian dengan klub juara Liga Prancis itu masih akan berakhir pada tahun 2025, namun hingga beberapa tahun ke depan, isu perpindahan Mbappe ke Real Madrid masih terus berhembus, khususnya di Spanyol dan Prancis.

Editor
Komentar
Banner
Banner