Tak Berkategori

Kunjungi Lapas Banjarmasin, Wemenkumham Cek Dapur dan Klinik Kesehatan

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI melakukan kunjungan kerja ke Satker-satker…

Featured-Image
Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI kunjungi Lapas Kelas II Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI melakukan kunjungan kerja ke Satker-satker di Banjarmasin, termasuk Lapas Kelas IIA Banjarmasin pada Jumat (22/10).

Kedatangan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Edward Omar Sharif Hiariej di dampingi oleh Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalsel.

Rombongan disambut Porman Siregar, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas llA Banjarmasin beserta Jajaran.

Pada situasi Pandemi ini Pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi Protokol Kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan) guna terbebas dari Virus Covid-19.

Pada kunjungan kali ini, Wakil Menteri Hukum dan HAM RI memantau blok-blok hunian warga binaan pemasyarakatan Lapas Banjarmasin. Ia menyapa dengan antusias warga binaan sambut kedatangan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI.

Setelah memastikan WBP Lapas Banjarmasin dalam keadaan sehat dan baik, Prof Eddy beserta rombongan dengan dipandu langsung oleh Kepala Lapas Banjarmasin beranjak ke dapur Lapas Banjarmasin yang merupakan tempat pengolahan bahan baku makanan sebelum didistribusikan kepada warga binaan.

Selanjutnya, Prof Eddy pantau kondisi sarana prasarana dan kebersihan dapur yang telah di sambut oleh beberapa warga binaan pemasyarakatan. Dia mengapresiasi dapur yang baik, bersih sarana prasarana lengkap dan telah teragenda menu makanan yang akan didistribusikan guna penuhi makanan yang sehat dan bergizi kepada warga binaan Lapas Banjarmasin.

Selanjutnya, Prof Eddy juga memantau Klinik Pratama Lapas Banjarmasin yang baru-baru ini diresmikan oleh Wali Kota Banjarmasin. Klinik tersebut dilengkapi ruang inap dan fasilitas kesehatan berupa kursi roda, dan tabung oksigen.

"Beliau mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Lapas Banjarmasin karena telah mewujudkan fasilitas yang baik dan prima untuk pelayanan, sehingga warga binaan pemasyarakatan memperoleh pelayanan yang baik. Beliau juga mendukung Lapas Banjarmasin peroleh predikat WBK/WBBM," ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas llA Banjarmasin, Porman Siregar.

Porman Siregar juga menyampaikan kepada Prof Eddy, pihaknya memiliki inovasi unggulan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yaitu Pelayanan Penitipan Barang Drive Thru dan Pelayanan Integrasi di mana masyarakat difasilitasi untuk memperoleh pelayanan dengan cepat dan efisien.

img



Komentar
Banner
Banner