Nasional

KPU HSU Serahkan Bendera Kirab Pemilu 2024 ke Tabalong

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara menyerahkan bendera kirab pemilu 2024 ke Tabalong.

Featured-Image
Ketua dan Sekretaris KPU Tabalong menerima bendera kirab dari jajaran KPU HSU. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara menyerahkan bendera kirab pemilu 2024 ke Tabalong.

Ada 18 bendera partai politik yang diserahkan pada kirab pemilu 2024 di Taman Giat Kota Tanjung, Selasa (8/8).

Ketua KPU HSU, Ihsan Rahmani, menyerahkan bendera kepada Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, disaksikan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani beserta Forkopimda dan pengurus parpol yang ada di Tabalong.

Ketua KPU HSU, Ihsan Rahmani, berharap kirab pemilu tahun 2024 di Kabupaten Tabalong selama tujuh hari ke depan berjalan lancar.

"Semoga kirab pemilu di Tabalong berjalan aman, lancar dan sukses," ucapnya.

Sementara Ketua KPU Tabalong mengatakan, kegiatan kirab ini adalah program nasional yang dilaksanakan dalam menyongsong 1 tahun menuju peringatan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

"Setelah menerima bendera kirab ini maka kita akan membawanya ke seluruh kecamatan di Tabalong dari tanggal 8 hingga 14 Agustus 2023," jelasnya.

Ardi bilang dalam kirab pemilu ini akan dilakukan sosialisasi kepemiluan.

"Sosialisasi menyasar basis-basis pemillih, diantaranya kesekolahan-sekolahan (SMA/SMK/MA), pasar, komunitas dan  masyarakat umum," ungkapnya.

Menurut Ardi, sosialisasi yang dilakukan pihaknya nanti puncaknya dengan menggelar  senam ceria, di halaman Pendopo Bersinar.

"Insyaallah kita berbagi hadiah, sumbangan dari pihak ketiga yang tidak mengikat," ujarnya.

Pada acara serah terima bendera kirab tersebut juga dilakukan deklarasi bersama untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 dan penandatanganan penyampaian deklarasi.

Editor


Komentar
Banner
Banner