Pemilu 2024

KPK Peringatkan Zulhas Bagikan Rp50 Ribu ke Warga

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri memperingatkan Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan membagikan Rp50 ribu ke warga.

Featured-Image
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat mengunjungi Pasar Siger Bakauheni Lampung Selatan untuk meninjau kondisi pasar serta stabilisasi harga pangan di Lampung Selatan, Rabu (19/7/2023). Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri memperingatkan Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan membagikan Rp50 ribu ke warga.

"Dari awal KPK juga sudah mengampanyekan terkait dengan 'Hajar Serangan Fajar', maknanya ya siapapun kemudian dalam proses-proses demokrasi ini harus dilakukan dengan antikorupsi," kata Ali kepada wartawan di Gedung KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (12/9).

Baca Juga: DPR Minta Sanksi Berat Terkait Money Politics di Pemilu 2024

Ali menerangkan spirit antikorupsi mesti dibangun dengan tak menebar uang demi meraih elektoral di tengah masyarakat. 

"Antikorupsi itu kan maknanya dengan tidak menggunakan uang untuk meraup suara, meraup dukungan dan sebagainya karena itu cara-cara curang," jelasnya.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Petakan Wilayah Rawan Politik Uang

Maka KPK mengeklaim akan mengupayakan kampanye anti-politik uang sehingga gelaran Pemilu 2024 tak dibumbui bau amis politik uang.

"Itu yang terus kami kampanyekan," ungkap dia.

Bahkan ia menyoroti penyelenggara Pemilu, peserta, hingga masyarakat justru mesti bertalian dalam titik temu politik uang.

"Baik itu penyelenggara pemilunya, peserta pemilunya ataupun masyarakatnya. Itu yang kami fokuskan sebagai bentuk ikhtiar mengawal proses demokrasi yang berlangsung hingga 2024," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner