Korupsi Basarnas

KPK Benarkan Asep Guntur Mundur dari Penyidik Buntut Kasus Kabasarnas

KPK membenarkan adanya pengunduran diri yang diajukan oleh Brigjen Asep Guntur Rahayu dari jabatan Direktur Penyidikan KPK setelah kasus Kabasarnas.

Featured-Image
Brigjen Asep Guntur penyidik KPK berlatar Polri. Foto: tangkapan layar/Youtube

bakabar.com, JAKARTA - KPK membenarkan kabar terkait pengunduran diri yang diajukan oleh Brigjen Asep Guntur Rahayu dari jabatan Direktur Penyidikan sekaligus Plt. Deputi Penindakan dan Eksekusi.

"Betul, informasi yang kami terima bahwa Ybs (Asep Guntur) akan mengajukan surat dimaksud (Surat pengunduran diri) kepada pimpinan," ujar kata Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK, Ali Fikri melalui keterangannya, Senin (31/7).

Namun dirinya masih belum memastikan bahwa pimpinan KPK yakni Firli Bahruri akan menerima atau menolak pengajuan tersebut.

"Namun demikian, hal tersebut tentunya menjadi keputusan Pimpinan. Apakah permohonan tersebut diterima atau ditolak," ujar dia.

Baca Juga: Seteru KPK Vs TNI, Hak Militer Kabasarnas Marsdya Henri Mesti Dicabut

Ia mengatakan bahwa pimpinan KPK mendukung penuh segala proses lidik maupun penyidikan terhadap kasus korupsi yang menyeret nama Kabasarnas itu.

"Pimpinan mendukung penuh langkah dan upaya yang telah dilakukan Tim Penyelidik dan Penyidik dalam rangkaian proses penanganan dugaan tindak pidana korupsi di Basarnas ini," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Brigjen Asep Guntur Rahayu dikabarkan mundur dari jabatannya. Kemunduran itu buntut Polemik TNI dengan Komisi Pemberantasan Korusi (KPK) terkait OTT Kepala Basarnas Marsdya Henri Alfiandi.

Editor
Komentar
Banner
Banner