Mutasi Polda Kalsel

Koleksi Mobil Dirpolair Kombes Takdir Mattanete, Ada Jeep Klasik 1987

Kombes Pol Takdir Mattanete yang sebelumnya menjabat Direktur Polairud Polda Kalsel, kini di-yanma-kan alias tidak memiliki jabatan apapun.

Featured-Image
Mantan Dirpolairud Kombes Pol Takdir Mattanette memiliki mobil Jeep tahun 1987 dan Pajero Sport. Foto: dok. bacasaja

bakabar.com, JAKARTA - Kombes Pol Takdir Mattanete yang sebelumnya menjabat Direktur Polisi Air dan Udara (Dirpolairud) Polda Kalimantan Selatan, kini di-yanma-kan alias tidak memiliki jabatan apapun.

Seperti Ferdy Sambo yang terserat kasus pembunuhan berencana Brigadir Josua, keputusan nonjob Kombes Pol Takdir Mattanette juga bermakna adanya masalah pelanggaran dalam menjalankan tugas.

Baca Juga: 4 Polisi Terpopuler di Medsos, Kombes Takdir Mattanete Salah Satunya

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tertanggal 31 Desember 2022, Takdir Mattanete diketahui memiliki harta kekayaan mencapai Rp4.114.789.965.

Dalam LHKPN pria yang akrab disapa Nette Boy itu tertulis hanya memiliki dua unit kendaraan di antaranya Jeep keluaran tahun 1987 seharga Rp70 juta dan Mitsubishi Pajero Sport tahun 2017 senilai Rp395 juta yang keduanya hasil sendiri.

Mobil Jeep klasik ini sempat muncul dalam akun sosial media Instagramnya, @takdirmattanete. Mobil off-road berwarna kuning itu tengah terlihat menggaruk tanah bersama dengan komunitas Indonesia OffRoad Federation (IOF).

Baca Juga: Mengintip Isi Garasi Menkominfo Budi Arie Setiadi, Ada Mobil Apa Saja?

Kombes Takdir Mattanete berpose di depan kendaraannya (Foto: tangkapan layar / instagram @takdirmattanete)
Kombes Takdir Mattanete berpose di depan kendaraannya (Foto: tangkapan layar / instagram @takdirmattanete)

Hal itu tercermin dari postingan tersebut yang menampilkan beberapa orang sedang melakukan off road, menggunakan mobil sejenis. Terlebih, ia juga menuliskan 'Hanya sekadar hobby'.

Jeep Wrangler 1987

Meski tahun lawas, SUV yang dapat memuat hingga 4 penumpang ini didesain dengan tema mewah.

Dibekali dengan 4 silinder, mobil off-road ini dapat menghasilkan tenaga hingga 121 HP @5.400 RPM.

Jeep ini sejatinya telah dihentikan produksinya di tahun 1995.

Meski demikian, banyak pecinta petualangan off-road yang memilih mobil ini, karena mesinnya yang bertema ‘fun to drive’, sehingga membuat pengendaranya merasa nyaman.

Baca Juga: XL7 Hybrid Dominasi Penjualan Mobil Penumpang Suzuki pada Juni 2023

Meski begitu, kabin belakang (penumpang) tidak terlalu lega di bagian kakinya, karena kursi depannya yang tidak dapat disesuaikan.

Dengan formasi dua pintu, penumpang belakang dapat memasuki mobil ini dengan cara melipat kursi depannya.

Selanjutnya, Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya tersebut tercatat memiliki Mitsubishi Pajero Sport tahun 2017. Mobil yang juga dimiliki dari hasil sendiri itu bernilai Rp395 juta.

Selain kedua kendaraan tersebut, dalam LHKPN ia diketahui memiliki beberapa harta berupa tanah dan bangunan, harta bergerak lainnya, serta kas dan setara kas.

Editor
Komentar
Banner
Banner