Penjualan Suzuki 2023

XL7 Hybrid Dominasi Penjualan Mobil Penumpang Suzuki pada Juni 2023

New XL7 Hybrid mendominasi penjualan Suzuki di segmen kendaraan penumpang pada Juni 2023 dengan capaian sebesar 15 persen dari total penjualan ritel mereka.

Featured-Image
New XL7 Hybrid dominasi penjualan kendaraan penumpang Suzuki pada Juni 2023. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - New XL7 Hybrid yang baru sebulan meluncur, sukses mendominasi penjualan Suzuki di segmen kendaraan penumpang pada Juni 2023 dengan capaian sebesar 15 persen dari total penjualan ritel mereka.

Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Randy R. Murdoko mengatakan pencapaian penjualan positif ini menjadi bukti bahwa masyarakat yang sudah beralih dan tertarik terhadap mobil ramah lingkungan.

Menurutnya, kehadiran New XL7 Hybrid bukan hanya berdampak positif bagi lingkungan, tetapi juga mobil ini didesain untuk mampu menunjang kegiatan sehari-hari di perkotaan maupun digunakan untuk berpetualang bersama keluarga.

"Kami akan terus menjalankan edukasi keunggulan fitur-fitur yang dihadirkan SHVS, demi pemanfaatan maksimal fitur yang dimiliki kendaraan-kendaraan hybrid Suzuki," kata Randy dalam siaran tertulisnya, Senin (17/7).

Baca Juga: Harga Suzuki Carry Bekas, Mobil Tahu Bulat Dibanderol mulai Rp16 Jutaan

Meski tidak ada data angka jumlah unit, secara keseluruhan penjualan ritel XL7 Hybrid meningkat 24 persen jika dibandingkan Juni tahun lalu, serta naik 36 persen bila dibandingkan Mei 2023.

Perihal tipe, XL7 Alpha transmisi otomatis sebagai varian tertinggi, menjadi yang terlaris dengan warna yang dipilih yaitu New Savanna Ivory–Black dan White–Black.

Sementara, kedua tipe XL7 Hybrid baik itu Beta dan Alpha mendominasi penjualan 74 persen dari total model New XL7 yang baru saja meluncur bulan lalu.

Penjualan ritel Suzuki di posisi kedua diraih oleh All New Ertiga yang menorehkan kontribusi 10 persen dari total penjualan secara keseluruhan.

Baca Juga: Suzuki New XL7 Hybrid Tebar Pesona di Depok dan 33 Kota Besar

Jika dibandingkan dengan periode Januari hingga Juni 2022, penjualan ritel Ertiga periode yang sama tahun ini mengalami peningkatan sebesar 12 persen.

Model terlaris ada pada All New Ertiga Hybrid tipe GX dengan transmisi otomatis (AT), kemudian disusul All New Ertiga tipe GL dan All New Ertiga Hybrid Suzuki Sport.

Sedangkan pada penjualan mobil komersil masih dikuasai oleh Rajanya Pick Up, yaitu New Carry yang menjajaki 55 persen dari total penjualan Suzuki.


Selain New Carry, XL7, dan All New Ertiga, pada kategori model impor CBU juga tercatat berkontribusi sebesar 16 persen dari total penjualan ritel Suzuki.

Editor
Komentar
Banner
Banner