Koleksi Mobil Pejabat

Mengintip Isi Garasi Menkominfo Budi Arie Setiadi, Ada Mobil Apa Saja?

Budi Arie Setiadi yang baru saja menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) memiliki tiga unit mobil berdasarkan LHKPN.

Featured-Image
Budi Arie bersama Presiden RI Joko Widodo (sumber: ig/Budiariesetiadi)

bakabar.com, JAKARTA - Budi Arie Setiadi yang baru saja menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) memiliki tiga unit mobil berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Budi Arie yang menggantikan Johhny G. Plate karena tersandung kasus korupsi itu telah membuat LHKPN saat ia menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Dalam data LHKPN yang dilaporkan pada 28 Februari 2023 itu, ia tercatat memiliki harta sebanyak Rp101 miliar, yang di antaranya memiliki harta berupa alat transportasi dan mesin, atau kendaraan senilai Rp869 juta.

Dalam daftar itu, ia diketahui memiliki 3 unit mobil, yakni yang pertama Honda HR-V RU5 1.8 RS tahun 2019, yang didapatkan dari hasil sendiri, senilai Rp390 juta.

Baca Juga: Koleksi Mobil Agus Andrianto, Kabareskrim Diangkat Jadi Wakapolri

Honda HR-V (Foto: Edmunds)
Ilustrasi Honda HR-V. (Foto: Edmunds)

Selanjutnya, mobil kedua dari manan ketua umum Projo itu juga memiliki Honda HR-V tahun 2016, yang merupakan sebuah hadiah ditaksir bernilai Rp219 juta.

Mobil terakhir, ada VW Scirocco tahun 2014, yang didapatkan dari hasil sendiri, senilai Rp260 juta.

VW Sciroco (Foto: Wikipedia)
VW Scirocco. (Foto: Wikipedia)

Baca Juga: Mengintip Koleksi Mobil Chris Martin Vokalis Coldplay, Nyentrik Banget

Dari ketiga koleksi mobilnya itu, politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu masih kalah mentereng dengan jajaran kendaraan Menkominfo sebelumnya, Johnny G. Plate.

Politikus dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu diketahui memiliki Mercedes-Maybach S650 yang harganya mencapai miliaran rupiah. Padahal, mobil itu tidak terdaftar dalam LHKPN miliknya.

Dalam LHKPN-nya, Johnny yang memiliki total harta Rp193 miliar, diketahui hanya memiliki dua buah mobil, yaitu Toyota Alphard tahun 2013 dan truk Mitsubishi Colt tahun 2013, senilai Rp360 juta.

Editor
Komentar
Banner
Banner