Borneo Hits

Berbobot 1 Ton, Sapi Kurban dari Kapolri Diserahkan ke Sekumpul Martapura

Sapi kurban Presiden Jokowi ke Masjid Agung Al-Karomah Martapura, sapi kurban milik Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Kalsel ke Sekumpul

Featured-Image
Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Winarto, menyerahkan sapi kurban dari Kapolri di Kompleks Musala Ar-Raudhah, Minggu (16/6).

bakabar.com, MARTAPURA - Sapi jenis limousine untuk kurban dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, diserahkan kepada Pengurus Dapur Umum Gang Taufik, Sekumpul, Martapura, Banjar, Minggu (16/6).

Penyerahan sapi berbobot 1 ton tersebut dilakukan Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Winarto, serta diterima Guru H Sa'duddin Salman selaku imam Musala Ar-Raudhah di Sekumpul.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Kapolri dan Kapolda Kalsel atas bantuan sapi kurban. InsyaAllah akan dibagikan untuk warga Sekumpul,” papar Guru Sa’duddin.

Lantas dalam waktu bersamaan, juga diserahkan sapi limousine berbobot sekitar 900 kilogram dari Kapolda Kalsel. 

Baca Juga: Gubernur Kalsel Serahkan Sapi Kurban dari Presiden di Masjid Al-Karomah Martapura

Penyerahan dilakukan Wakapolda Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan kepada H Toni selaku Ketua Dapur Umum Gang Taufik.

"Ini sebagai bentuk kepedulian Polri atas dukungan masyarakat yang menciptakan situasi kondusif, serta untuk mempererat tali persaudaraan," sahut Winarto.

"Sekaligus kami juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga situasi kondusif. Polri pun berkomitmen mendukung dan menjaga kerukunan antar umat beragama. Terlebih menjelang Pilkada 2024, masyarakat diharapkan selalu bersinergi menjaga ketertiban dan kemanan," tambahnya.

Dapur Umum Gang Taufik telah menerima sebanyak 11 ekor sapi dan 1 ekor kambing untuk kurban. Adapun penyembelihan hewan kurban dijadwalkan setelah salat Iduladha 1445 H, Senin (17/6). 

Editor


Komentar
Banner
Banner