IMX 2023

Kick Off IMX 2023, Bamsoet: Anak Bangsa Punya Kreativitas yang Baik

Modification dan Lifestyle Expo (IMX) berkolaborasi dengan OLX Autos dengan mengusung tema "The Future of Creativity".

Featured-Image
Kick Off IMX 2023. (Foto: dok. apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Modification dan Lifestyle Expo (IMX) berkolaborasi dengan OLX Autos dengan mengusung tema "The Future of Creativity".

Berlokasi di Beerhall kawasan SCBD Jakarta Selatan, OLX Autos Indonesia Modification dan Lifestyle Expo (IMX) 2023 menggelar acara Kick Off sebagai pembuka gelaran OLX Autos IMX 2023.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet, menyambut positif gelaran OLX Autos IMX 2023 dengan tema "The Future Of Creativity" demi menyongsong masa depan industri modifikasi Indonesia menuju era elektrifikasi kendaraan.

"Era elektrifikasi menjadi tantangan baru para modifikator di tahun-tahun mendatang dengan cara memperluas masa depan industri seiring dengan perkembangan tren kendaraan di dunia," ujar Bamsoet pada Senin (28/11).

Baca Juga: Honda City Hatchback RS dan Brio Modifikasi Tampil di IMX 2022

Ia juga mengajak para modifikator dalam negeri untuk memberdayakan kreasi anak bangsa yang memiliki kreativitas yang baik.

"Di kegiatan ini jangan jadi penonton yang menikmati pasar-pasar luar negeri. Indonesia harus menjadi penyumbang pasar," tukasnya.

Bamsoet juga mengingatkan peran penting yang dipegang oleh Agen Pemegang Merek (APM) seperti Hyundai dan Wuling untuk menjadi rangsangan anak muda dalam berkarya.

"Saya berharap melalui event ini anak-anak muda akan muncul dan menjadi kebanggaan Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga: Intip Modifikasi Toyota Avanza EV Milik Youtuber Atta Halilintar di IMX 2022

Sementara itu apresiasi terhadap OLX Autos IMX 2023 disampaikan oleh Staff Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Bidang Inovasi dan Kreativitas, Josua Puji Mulia Simanjuntak.

"Semoga dapat lebih banyak melibatkan para generasi milenial dan Gen Z menjadi pemain utama dalam mengembangkan industri modifikasi Indonesia," katanya.

Ia menegaskan Kemenparekraf RI sangat mendukung sektor ekonomi kreatif melalui program-program strategis untuk menghasilkan SDM berkualitas dan meningkatkan daya saing produk lokal yang berujung pada kenaikan devisa negara.

Editor


Komentar
Banner
Banner