Kasus Korupsi

Ketua KPK Firli Bahuri Ngeles Temui Eks Mentan SYL: Foto Lama!

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri ngeles menanggapai foto yang memperlihatkan pertemuannya dengan eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limp

Featured-Image
Ketua KPK Firli Bahuri duduk bersama dan tampak berbincang dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto: Dok apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuringeles menanggapai foto yang memperlihatkan pertemuannya dengan eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Firli menyebut foto yang diambil merupakan potret lama, jauh sebelum penyelidikan kasus korupsi di Kementerian Pertanian bergulir.

"Perkara di Kementerian Pertanian ini mulai masuk ke tahap penyelidikan oleh KPK pada sekitar Januari 2023. Sedangkan pertemuan di Lapangan Bulutangkis tepatnya yaitu sekitar pada tanggal 2 Maret 2022," kata Firli, Senin (9/10).

Baca Juga: Terkuak! Ketua KPK Firli Bahuri Bertemu Mentan SYL di Lapang Badminton

Firli bahkan menyebut ia tak bertemu SYL hanya berdua saja, melainkan beramai-ramai di tempat terbuka.

"Dan itupun beramai-ramai di tempat terbuka," sebut dia.

Mantan Kabaharkam Polri ini juga menyebut bahwa saat bertemu SYL, politikus Partai NasDem itu belum menyandang status tersangka. Sehingga, kata dia, ia bertemu dengan orang yang tak berperkara.

Ketua KPK Firli
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengikuti rapat kerja bersama Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.

Terlebih pertemuan dengan SYL tak dilakukan atas inisiatifnya, bahkan ia tak mengundang SYL untuk bertemu di lapang badminton.

Baca Juga: Firli Bahuri: Foto Pimpinan KPK Sering Disalahgunakan

"Maka dalam waktu tersebut, status saudara Syahrul Yasin Limpo bukan tersangka, terdakwa, terpidana ataupun pihak yang berperkara di KPK," ujarnya.

"Kejadian tersebut pun bukan atas inisiasi atau undangan saya," sambung dia.

Baca Juga: Firli Tepis Isu Pemerasan Mentan Limpo!

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri tampak bertemu dan berbincang dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di sebuah lapang badminton.

Berdasarkan foto yang diterima bakabar.com, Firli terlihat mengenakan baju olahraga dan celana pendek. Firli menyilangkan kakinya dalam posisi duduk bersandar dan berbincang bersama SYL.

Sedangkan, SYL terlihat mengenakan kemeja pendek dan celana jeans.

Keduanya duduk di kursi panjang dan terdapat sajian yang terlihat seperti makanan ringan dan dua gelas minuman.

Editor


Komentar
Banner
Banner