Liga Champions

Kemenangan Mahal Man City Atas Red Star, Bernardo Silva Cedera

Manchester City harus membayar mahal kemenangan atas Red Star Belgrade pada laga perdana Liga Champions 2023/2024 di Etihad Stadium, Rabu (20/9) dini hari WIB.

Featured-Image
Penyerang Manchester City Julian Alvarez melewati kiper Red Star Belgrade untuk mencetak gol pada lanjutan Liga Champions 2023/2024, Rabu (20/9). (foto: reuters)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester City harus membayar mahal kemenangan atas Red Star Belgrade pada laga perdana Liga Champions 2023/2024 di Etihad Stadium, Rabu (20/9) dini hari WIB.

Pasalnya, pemain bintangnya Bernardo Silva mengalami cedera dan kemungkinan bakal absen di beberapa pertandingan berikutnya.

Playmaker asal Portugal itu terpaksa keluar lapangan sebelum babak pertama berakhir saat timnya menang 3-1 atas Red Star Belgrade pada pertandingan Grup G Liga Champions musim ini.

Saat dikeluarkan belum jelas Silva mengalami cedera apa, namun pemain berusia 29 tahun itu tampak kecewa ketika ia berjalan dengan susah payah usai digantikan oleh pemain baru The Citizens, Jeremy Doku.

Baca Juga: Cetak Gol, Kiper Lazio Ciptakan Sejarah di Liga Champions

Tak berselang lama, Man City dikejutkan oleh gol Red Star yang dicetak Osman Bukari sebelum pertandingan babak pertama berakhir.

Namun, juara bertahan Liga Champions ini bangkit di babak kedua setelah dua gol Julian Alvarez dan tendangan terarah Rodri yang sekaligus membuat The Citizens membalikan kedudukan dan meraih kemenangan di pertandingan tersebut.

Pelatih Man City Pep Guardiola mengatakan bahwa ia yakin Silva akan melewatkan beberapa pertandingan berikutnya karena cederanya, termasuk saat menjamu Nottingham Forest di Liga Inggris, Sabtu (23/9) nanti.

Selain itu, Guardiola juga khawatir Silva bisa absen saat tim bertandang ke Newcastle United di putaran ketiga Piala Liga sebelum bertandang ke Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris dan RB Leipzig di Liga Champions.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Man City Nyaman Di Puncak, MU dan Chelsea Merana

Bahkan, mantan pemain AS Monaco itu juga diperkirakan tak bisa bermain saat The Citizens melawan rivalnya dalam perebutan gelar Liga Inggris, Arsenal di Stadion Emirates pada 8 Oktober mendatang.

“Dia [Silva] tidak mengatakan apa pun pada akhirnya. Saya tidak berbicara dengan dokter tetapi tampaknya untuk pertandingan berikutnya dia tidak akan bisa bermain," kata Guardiola dilansir standard.co.uk.

Cedera Silva tentu mengurangi kekuatan Man City yang sebelumnya sudah kehilangan Kevin De Bruyne yang akan melewatkan sisa tahun 2023 karena cedera hamstring serius dan memerlukan operasi.

Guardiola juga sudah tidak diperkuat bek Inggris John Stones sejak kekalahan timnya dari Arsenal pada Community Shield di Wembley, Agustus lalu, sementara pasangan lini tengah Jack Grealish dan Mateo Kovacic juga absen di beberapa pertandingan terakhir.

Baca Juga: Newcastle United Usung Misi Start Mulus di Liga Champions

Dengan bertambahnya daftar pemain penting karena cedera, Guardiola hanya bisa pasrah dan memanfaatkan pemain yang ada di dalam tim.

“Ketika kami memiliki lima pemain penting, pemain yang sangat penting cedera, akan sulit untuk mempertahankannya dalam waktu yang lama. Tapi memang begitulah adanya," ungkap Guardiola.

Editor


Komentar
Banner
Banner