liga inggris

Klasemen Liga Inggris: Man City Nyaman Di Puncak, MU dan Chelsea Merana

Manchester City semakin nyaman berdiri di puncak klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan kelima yang sudah digelar sejak akhir pekan kemarin.

Featured-Image
Jadwal Premier League di malam tahun baru (Foto: CBS Sports)

bakabar.com, JAKARTA – Manchester City semakin nyaman berdiri di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 hingga pekan kelima yang sudah digelar sejak akhir pekan kemarin.

Namun, The Citizens ditempel ketat oleh Tottenham Hotspur di urutan kedua, Liverpool di posisi ketiga, dan Arsenal di peringkat keempat dengan hanya selisih dua poin.

Tim asuhan Pep Guardiola itu kian berdiri tegak di posisi teratas klasemen dengan meraih nilai sempurna usai memperolehan 15 poin dari lima pertandingan pertama Liga Inggris, termasuk menang 3-1 atas West Ham United di laga terakhir.

Sementara, untuk Tottenham Hotspurs, tim berjuluk The Lilywhites itu mengoleksi 13 poin, sama seperti yang dikumpulkan Liverpool dan Arsenal.

Baca Juga: Arsenal Bayar Mahal Kemenangan, Gabriel Martinelli Alami Cedera

Di laga terakhirnya, Son Heung Min cs mampu meraih kemenangan secara dramatis dari Sheffield United 2-1. Meski memiliki poin yang sama dengan Liverpool, Spurs unggul jumlah produktivitas gol dari The Reds.

Sama seperti Tottenham yang meraih comeback di pekan kelima Liga Inggris, Liverpool juga menang dari lawannya Wolverhampton 3-1 setelah tertinggal di babak pertama.

Sedangkan, Arsenal yang meraih kemenangan tipis 1-0 dari Everton di laga yang berjalan pada Minggu (17/9) malam WIB kemarin juga turut meramaikan peta perburuan klasemen teratas Liga Inggris.

Di sisi lain, untuk dua tim Big Six lainnya, Manchester United dan Chelsea masih jadi dua tim yang mengalami kesulitan untuk menembus papan atas klasemen sementara.

Baca Juga: Pochettino Kesal, Chelsea Hanya Berbagi Poin dengan Bournemouth

Baik The Red Devils dan juga The Blues masih menjadi dua tim pesakitan sekaligus merana di pekan ini. Manchester United masih terpuruk di posisi ke-13 klasemen dengan perolehan enam poin.

Pasukan Erik Ten Hag itu dibuat tak berdaya oleh Brighton di pekan kelima Liga Inggris setelah takluk dari pasukan Roberto De Zerbi dengan skor 1-3 meski bermain di Old Trafford Stadium.

Sedangkan untuk pasukan Mauricio Pochettino juga masih terpuruk di posisi ke-14 setelah gagal melepas tren buruknya usai hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan Bournemouth.

The Blues hanya kalah selisih satu poin dari The Red Devils yang menduduki satu tingkat lebih tinggi di klasemen sementara Liga Inggris.

Klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan kelima (Foto: dok. Premier League)
Klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan kelima (Foto: dok. Premier League)
Editor


Komentar
Banner
Banner