Isu Transfer Pemain

Kecewa dengan Barcelona, Newcastle United Siap Tampung Memphis Depay

Newscastle United berencana meminang pemain tim nasional Belanda di Piala Dunia 2022, yang juga penyerang klub Liga Spanyol, Barcelona, Memphis Depay.

Featured-Image
Newcastle United jadikan Memphis Depay sebagai incaran terbaru di bursa transfer musim panas. (Foto: Twitter @Memphis)

bakabar.com, JAKARTA - Newscastle United berencana meminang pemain tim nasional Belanda di Piala Dunia 2022, yang juga penyerang klub Liga Spanyol, Barcelona, Memphis Depay.

Rencana Newcastle tersebut menyusul pernyataan pihak manajemen Barcelona, melalui Xavi Hernandez yang dikabarkan sudah tidak membutuhkan jasa Memphis Depay di Camp Nou.

Penyerang berusia 28 tahun tersebut akan habis masa kontraknya bersama Barcelona di akhir musim 2022/2023, dan sejak awal musim, Depay baru bermain sebanyak dua laga bersama tim Catalan, serta hanya menyumbangkan satu gol.

Depay juga dikabarkan merasa kecewa setelah lebih sering duduk di bangku cadangan, sejak awal bergabung dengan Barcelona pada bulan Juli tahun 2021.

Baca Juga: Siap-siap! FIFA Rencanakan Piala Dunia Jadi 3 Tahun Sekali

Mantan pemain Manchester United tersebut kabarnya menyetujui pemutusan kontrak yang akan dilakukan oleh pihak manajemen Barcelona.

Dengan kondisi tersebut, kesempatan The Magpies semakin terbuka lebar untuk mendapatkan jasa Memphis Depay. Apalagi nilao kontrak Depay masih tergolong murah, yaitu 9 juta poundsterling atau setara dengan 171 miliar rupiah.

Newcastle memang berencana untuk mendapatkan banyak penggawa baru dalam skuad Eddie Howe, mengingat kondisi mereka di Liga Inggris sedang dalam tren positif.

Selain Depay, Newcastle saat ini juga sedang berusaha untuk mendatangkan pemain tim nasional Ukraina, Mykhaylo Mudryk.

Newcastle harus bersaing dengan klub pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal, dalam upayanya memakai jasa pemain muda berusia 21 tahun tersebut, yang kini membela klub kasta pertama liga Ukraina, Shahktar Donetsk.

Editor


Komentar
Banner
Banner