liga 1

Kebut Adaptasi, Dua Penggawa Persib Asal Spanyol Siap Lawan Madura United

Pemain asing Persib Bandung, Tyronne Gustavo del Pino mengaku sudah tak sabar menjalani pertandingan dengan timnya pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Featured-Image
Alberto Rodriguez terus beradaptasi jelang kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. (Foto: dok. persib)

bakabar.com, JAKARTA - Pemain asing Persib Bandung, Tyronne Gustavo del Pino mengaku sudah tak sabar menjalani pertandingan dengan timnya pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Meski belum dalam kondisi 100 persen karena baru tiba di Indonesia pekan lalu, pemain berkewarganegaraan Spanyol itu mengatakan jika kebugarannya sudah jauh lebih baik dan terus meningkat.

Selain itu, Tyronne juga sudah bisa memahami rekan-rekannya di Maung Bandung dan mengerti strategi yang diterapkan oleh sang pelatih Luis Milla.

“Saya butuh waktu dan bekerja lebih lanjut untuk berada dalam kondisi siap. Yang terpenting adalah saya merasa jauh lebih baik di pekan ini, lebih memahami rekan satu tim dan taktik yang diberikan pelatih. Di hari Minggu (2/7), saya sudah siap,” kata Tyronne.

Baca Juga: Dapat Dua Amunisi Tambahan, Persija Sumringah Jelang Lawan PSM

Gelandang berusia 32 tahun tersebut juga menyebut ingin membentuk chemistry lebih cepat dengan penggawa lain. Menurutnya, Persib dihuni oleh para pemain yang bagus sehingga membuatnya lebih mudah untuk beradaptasi.

“Kami harus bisa cepat membentuk tim menjadi keluarga. Ini sedang kami lakukan sekarang. Saya melihat ini adalah tim yang bagus,” ucap pemain bernomor punggung 10 itu.

Sementara itu, pelatih Persib Luis Milla mengapresiasi upaya adaptasi Tyronne dan pemain asing lainnya yaitu Alberto Rodriguez.

Milla berharap kedua pemain asal Spanyol tersebut bisa segera menyatu dengan seluruh skuat Pangeran Biru.

Baca Juga: Tyronne del Pino Geser Nomor 10 Persib dari Marc Klok, Ini Alasannya

“Saya sangat senang dengan Upaya dan keinginan kuat mereka dalam beradaptasi secepat mungkin,” ujar Milla.

Pelatih berusia 57 tahun itu menilai Tyronne dan Rodriguez memiliki semangat dan motivasi kuat untuk cepat beradaptasi. Padahal Tyronne baru sekitar 10 hari berada di Indonesia, sedangkan Rodriguez sepekan.

“Mereka bisa memiliki sikap yang bagus untuk beradaptasi dengan bagus di tim,” ucap Milla.

Pada laga perdana Liga 1, Persib Bandung akan menjamu tim kuat Madura United, Minggu (2/7) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Editor


Komentar
Banner
Banner