liga 1

Tyronne del Pino Geser Nomor 10 Persib dari Marc Klok, Ini Alasannya

Nomor punggung 10 Persib Bandung kini punya pemilik baru. Selepas Marc Klok, Tyronne del Pino meneruskan nomor keramat di klub Maung Bandung tersebut. 

Featured-Image
Tyronne del Pino kini memakai nomor punggung 10 di Persib Bandung. (Foto: dok. officialpersib)

bakabar.com, JAKARTA - Nomor punggung 10 Persib Bandung kini punya pemilik baru. Selepas Marc Klok, Tyronne del Pino meneruskan nomor keramat di klub Maung Bandung tersebut. 

Klok melepas nomor 10 dan kembali menggunakan nomor punggung 23 di kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Tyronne pun didaulat memakai nomor 10, sama seperti yang ia gunakan sebelumya saat berkarir di Spanyol, Yunani, bahkan pada musim lalu di Liga Thailand ketika membela klub Nakhon Ratchasima. 

"Ya, di klub. Marc [Klok] memilih untuk mengubah nomor punggungnya menjadi 23. Karena itu, saya mengambil nomor tersebut. Karena di Thailand juga saya mengenakan nomor 10 ini, begitu juga ketika di Yunani, ketika di Spanyol juga saya beberapa kali memakai nomor 10," ujar Tyronne di laman resmi klub. 

"Karena itu saya memilih nomor tersebut (10), karena memang tersedia dan tidak ada yang menggunakannya," lanjutnya. 

Baca Juga: PSS Sleman Bertamu ke Bali United di Laga Perdana Liga 1, Jonathan Bustos Optimis

Sebelum menggunakan nomor keramat itu, Tyronne sempat menggunakan nomor 9 termasuk di laga uji coba melawan PSS Sleman, Minggu (25/6). 

Sementara itu, Marc Klok mengungkapkan alasan kembali ke nomor lamanya, 23.

Klok memilih angka 23 karena ia memiliki chemistry dengan angka tersebut, sama seperti saat dirinya tiba di Persib pada musim pertama yaitu 2021/2022 dan di Timnas Indonesia. 

"Nomor yang bagus dan saya punya perasaan yang bagus dengan nomor (23) ini. Kita semua berharap Persib bisa juara tahun ini," jelas Klok. 

Editor


Komentar
Banner
Banner