Tabrak Lari Bogor

Kasus Tabrak Lari Mobil Dinas di Bogor Ditutup, Polisi Ungkap Faktanya

Polisi telah selesai melaksanakan gelar perkara atas kasus mobil dinas kantor pajak Cileungsi yang menabrak lari pengendara sepeda motor di Kota Bogor.

Featured-Image
Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria (Foto: apahabar.com/Muhammad Hendra).

bakabar.com, BOGOR - Polisi telah selesai melaksanakan gelar perkara atas kasus mobil dinas kantor pajak Cileungsi yang menabrak lari pengendara sepeda motor di Kota Bogor, Jawa Barat.

Peristiwa tersebut menjadi viral, setelah videonya tersebar dan ditonton oleh netizen di di media sosial. Polisi kemudian turun tangan untuk mengungkap insiden tabrakan tersebut.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengungkapkan sejumlah bukti telah dikumpulkan dan diselidiki. Termasuk meminta keterangan dari pengendara mobil dinas dan pemotor yang terjatuh.

"Tadi kami sudah melaksanakan gelar perkara, kami melihat hasil penyelidikan yang dilakukan Satlantas Polresta Bogor Kota. Juga kami di situ menggali beberapa keterangan saksi, juga keterangan pengemudi dan korban," kata Galih kepada awak media di Bogor, Sabtu (9/9). 

Baca Juga: Plat Merah Tabrak Lari Wanita, Polisi: Mobil Kantor Pajak Cileungsi Bogor

Selain itu, pihak Polresta Bogor juga telah mengambil keterangan dari akun media sosial yang memviralkan kejadian tersebut. Termasuk menyita bukti rekaman CCTV.

"Terus juga kita mengambil keterangan yang memviralkan kejadian itu, CCTV-nya pun ada," ujarnya.

Sebelum gelar perkara, Galih menjelaskan kegiatan cek fisik mobil dinas telah dilakukan. Dari hasil penyelidikan, tidak ditemukan adanya benturan dari mobil dinas tersebut.

"Kita cek fisik kendaraan, dan tidak ada ditemukan benturan kecelakaan," paparnya.

Baca Juga: Tabrak Lari di Solo terjadi 3 Kali Sebulan, Gibran: Hati-hati

Kemudian para pihak yang terlibat telah dipertemukan oleh pihak kepolisian. Mereka, kata Galih, sepakat untuk berdamai. Dengan begitu, pihak kepolisian memutuskan untuk menghentikan penyelidikan kasus tersebut.

"Kami menyambut baik keinginan dari kedua belah pihak. Apa yang terjadi kemarin bahwa kedua belah pihak berdamai, dan juga dibuktikan dengan surat perdamaian yang disampaikan ke kita," ungkap Galih.

Galih menambahkan, "Sehingga kami putuskan penyelidikan kasus viralnya mobil Inova F-1325-G, itu kami hentikan."

Pengendara Mobil Dinas Minta Maaf

Sebelumnya, mobil dinas kantor pajak Cileungsi Bogor menabrak pemotor pada Kamis (7/9). Diketahui sang sopir akhirnya meminta maaf.

Baca Juga: Keluarga Korban Soroti Peran Ibu Pelaku Tabrak Lari di Cakung

Sang sopir, Agus (55) dipertemukan dengan pengendara motor, Rahma yang menjadi korban tabrak lari di Polresta Bogor Kota. Agus langsung meminta maaf dan berjanji akan lebih berhati-hati.

"Saya memohon maaf dan ini jadi pembelajaran supaya lebih berhati-hati," kata sopir Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cileungsi itu.

Editor
Komentar
Banner
Banner