transfer pemain

Karena Mikel Arteta, Jorginho Rela Pindah ke Meriam London

Gelandang terbaru Arsenal, Jorginho mengungkapkan alasannya bergabung ke The Gunners karena faktor Mikel Areta yang mempengarunghinya pindah dari Chelsea

Featured-Image
Jorginho ungkap pengaruh besar Mikel Arteta sehingga dirinya mau bergabung bersama Arsenal (Foto: twitter @arsenal)

bakabar.com, JAKARTA – Gelandang terbaru Arsenal, Jorginho mengungkapkan alasannya bergabung ke The Gunners karena faktor Mikel Areta yang mempengarunghinya pindah dari Chelsea.

“Dia [Arteta] punya pengaruh besar karena saya tahu ia mencoba mendatangkan saya beberapa kali sebelum ini dan gagal karena beberapa alasan,” ujar Jorginho dikutip dari laman resmi Arsenal, Kamis (2/2).

Pemain asal Italia itu juga menjelaskan bahwa terdapat ada andil pelatih Arsenal, Mikel Arteta yang membuatnya mengambil keputusan untuk berlabuh ke Meriam London itu.

Tak hanya itu, pemain yang kini berusia 31 tahun itu juga mengungkapkan bahwa Arteta sebelumnya sempat ingin memboyong dirinya namun gagal.

Baca Juga: Sah! Arsenal Dapatkan Jorginho dari Chelsea

Selain itu, Jorginho juga mengatakan bahwa proses perpindahan dirinya dari Chelsea ke Arsenal begitu cepat. Kendati demikian, dirinya pun tak sabar untuk melakoni debutnya bersama The Gunners.

“Semua terjadi sangat cepat. Saya sedikit terkejut, tapi saya telah mengambil peluang untuk tantangan yang luar biasa,” katanya.

“Ini adalah seragam yang penting ini [Arsenal] adalah klub yang luar biasa, klub besar, dan saya sangat bersemangat dan bahagia untuk berada di sini,” tuturnya menambahkan.

Di samping itu, juru racik The Gunners, Mikel Arteta juga turut mengungkapkan alasannya merekrut pemain timnas Italia tersebut.

Dirinya mengatakan, Jorginho merupakan pemain yang memiliki kecerdikan di lapangan serta sarat pengalaman di Liga Inggris.

Baca Juga: Gabung ke Chelsea, Enzo Fernandez Beberkan Alasannya

“Jorginho adalah gelandang dengan kecerdasan, kepemimpinan mendalam dan pengalaman yang begitu banyak di Liga Inggris maupun internasional,” ujar Arteta.

“Dia telah memenangkan banyak hal dalam kariernya, namun ia masih memiliki semangat besar untuk berkontribusi di sini [Arsenal],” sambungnya.

Seperti diketahui, di akhir-akhir penutupan bursa transfer musim dingin, Arsenal bergerak dengan sangat cepat untuk mendapatkan tanda tangan pemain Italia itu untuk menambah kedalaman skuad The Gunners.

Memboyong Jorginho ke Emirates Stadium, Meriam London dilaporkan merogoh kocek sebesar 13,5 juta euro atau setara Rp220 miliar. Gelandang veteran timnas Italia itu dikontrak berseragam Arsenal hingga Juni 2024.

Bersama Chelsea, Jorginho telah melakoni 213 penampilan dan telah mencetak 29 gol serta memenangkan sejumlah trofi bergengsi seperti Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Editor


Komentar
Banner
Banner