transfer pemain

Gabung ke Chelsea, Enzo Fernandez Beberkan Alasannya

Enzo Fernandez mengungkapkan alasanya bergabung ke Chelsea salah satunya yakni menambah pengalaman bertanding dengan lebih kompetitif di Liga terbaik dunia

Featured-Image
Enzo Fernandez ungkap alasannya gabung ke Chelsea dari Benfica (Foto: dok. Chelsea)

bakabar.com, JAKARTA – Rekrutan anyar Chelsea, Enzo Fernandez mengungkapkan alasanya bergabung ke tim berjuluk The Blues, salah satunya yakni menambah pengalaman untuk bertanding dengan lebih kompetitif di Premier League.

“Saya berterima kasih kepada Chelsea karena melakukan semua yang mereka bisa untuk menjadikan saya bagian dari proyek ini,” ujar Fernandez dikutip dari laman resmi Chelsea, Kamis (2/2).

“Saya senang dan bersemangat untuk bergabung dengan Pride of London, untuk bermain di liga terbaik di dunia dan bersaing untuk mendapatkan trofi paling bergengsi,” sambungnya.

Setelah dirinya resmi berseragam The Blues, gelandang muda terbaik Argentina itu mengatakan dirinya bersemangat untuk memberikan yang terbaik bagi tim dan juga penggemar Chelsea.

Baca Juga: Manchester United Torehkan 3 Catatan Apik Usai Taklukan Nottingham Forest

“Saya tidka sabar untuk bermain di depan para penggemar kami dan membantu rekan satu tim saya di dalam dan di luar lapangan,” tuturnya.

Seperti diketahui, Chelsea harus merogoh kocek senilai 106.8 juta poundsterling atau sekitar Rp1,97 triliun untuk memboyong Enzo ke Stamford Bridge dari Benfica.

Perekrutan pemain muda berusia 22 tahun itu sekaligus memecahkan rekor transfer termahal di Liga Premier Inggris yang sebelumnya dipegang oleh Jack Grealish saat didatangkan oleh Manchester City dari Aston Villa.

Lebih jauh, bagi Chelsea, mendatangkan gelandang muda terbaik timnas Argentina ke jajaran pemainnya merupakan keputusan tepat untuk memperkuat opsi lini tengah di musim ini dan musim mendatang.

Baca Juga: Duh! Gara-Gara Chelsea Teledor, Hakim Ziyech Gagal Gabung PSG

Di samping itu, klub menggambarkan Fernandez sebagai sosok pemain gelandang yang serba bisa. Terlebih, dengan kemampuan teknis sebagai playmaker untuk membantu lini serang, namun juga bisa bermain bertahan.

“Kami merekrut pemenang Piala Dunia 2022 dan salah satu talenta paling cemerlang di sepak bola global. Kami sangat senang untuk menambahkannya ke skuad, dan kami yakin dia akan menjadi bagian penting dari tim kami ke depan,” ungkap Chariman Chelsea Todd Boehly.

“Enzo telah menunjukkan kemampuannya di level tertinggi, jadi kami menantikan untuk melihat apa yang akan dia lakukan dengan seragam biru Chelsea,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner