Carabao Cup

Manchester United Torehkan 3 Catatan Apik Usai Taklukan Nottingham Forest

Manchester United sukses melangkah ke partai pamungkas Carabao Cup 2022/2023 setelah menumbangkan Nottingham Forest di partai semifinal

Featured-Image
Manchester United melangkah ke partai final Carabao Cup usai menaklukan Nottingham Forest 2-0 di leg kedua semifinal (Foto: Twitter @ManUtd)

bakabar.com, JAKARTA –Manchester United sukses melangkah ke partai pamungkas Carabao Cup 2022/2023 setelah menumbangkan Nottingham Forest di partai semifinal, sekaligus menorehkan tiga catatan apik.

Seperti diketahui, The Red Devils melaju ke partai final Piala Liga Inggris seusai mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 2-0 pada leg kedua (agregat 5-0), pada Kamis (2/2) dini hari WIB.

Bermain di Old Trafford stadium, Setan Merah tampil begitu agresif sepanjang pertandingan. Alhasil, pasukan Erik Ten Hag itu berhasil menciptakan dua gol lewat Anthony Martial dan Fred.

Atas hal kemenangan tersebut, Setan Merah berhak memastikan satu tempat di partai final Carabao Cup yang akan menantang Newcastle United di laga pamungkas tersebut.

Baca Juga: Eriksen Cedera, Manchester United Pinjam Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen

Kendati berhasil melaju ke partai final, menariknya Setan Merah mencatatkan torehan apik usai mengalahkan Nottingham Forest di laga tersebut.

Dilansir dari catatan Opta Joe, tim besutan Erik Ten Hag itu telah memenangkan 12 pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi yang dilakoni.

Catatan apik 12 kemenangan beruntun di kandang merupakan torehan hasil positif terpanjang mereka di Old Trafford dalam satu musim. Terakhir kali MU menorehkan catatan itu di tahun 2011 silam kala masih dinahkodai oleh Sir Alex Ferguson.

Tak hanya itu, di pertandingan melawan Forest, Setan Merah juga mencatatkan torehan clean sheet yang apik. MU membukukan torehan 16 tanpa kebobolan menjadi yang terbanyak di musim ini.

Baca Juga: Di-PHP-in Farhad Moshiri, Suporter Everton Geram

Selain itu, kemenangan atas Nottingham Forest di partai semifinal ini juga mengantarkan Manchester United menjadi tim kedua yang mencapai 10 partai final Piala Liga Inggris.

Torehan tersebut hanya berjarak tiga angka dari Liverpool yang memilik catatan sebanyak 13 kali final Piala Liga Inggris.

Kendati berhasil melaju ke partai final, juru racik Manchester United Erik Ten Hag enggan terlena atas pencapaiannya melaju ke partai pamungkas piala Liga Inggris.

Namun, dirinya pun tetap mengusung target besar di turnamen tersebut. meski, dirinya tetap meminta kepada anak asuhnya untuk tetap fokus mengejar target trofi Liga Inggris.

“Mencapai final bukanlah sebuah pencapaian. Kami ingin memenangkan mereka tetapi pertama-tama kamis memiliki hal-hal lain yang harus dilakukan. Kami harus ingin untuk kembali ke Liga Inggris dan memenangkannya,” katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner