transfer pemain

Sah! Arsenal Dapatkan Jorginho dari Chelsea

Arsenal telah menyetujui persayaratan Chelsea untuk mendatangkan Jorginho ke Emirates Stadium dengan kontrak senilai 12 juta pounds untuk durasi 18 bulan.

Featured-Image
Arsenal resmi datangkan Jorginho dari Chelsea. (Foto: Twitter @fabrizioromano)

bakabar.com, JAKARTA - Arsenal telah menyetujui persayaratan Chelsea untuk mendatangkan Jorginho ke Emirates Stadium, dengan kontrak senilai 12 juta pounds untuk durasi 18 bulan.

The Gunners sebelumnya sangat ingin mendapatkan tanda tangan Moises Caicedo, tapi tiga tawaran dari angka 60, 65 hingga 70 juta Pounds belum bisa membujuk Brighton melepas pemain asal Italia tersebut.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sangat ingin menambah gelandang ke barisannya selama jendela transfer Januari karena Thomas Partey dan Mohamed Elneny cedera.

Oleh karena itu, Arteta bergerak cepat setelah gagal mendapatkan Caicedo dengan alihan pandangan ke Jorginho, apalagi Chelsea terbuka menjual pemain berusia 31 tahun tersebut karena kontraknya di klub akan berakhir musim panas ini.

Baca Juga: Jadi Pelatih Baru Everton, Sean Dyche Inginkan Connor Gallagher

Jorginho tiba di Stamford Bridge dari Napoli pada 2018 dengan nilai 50 juta pounds. Ia telah tampil 213 laga bersama Chelsea, dan sudah mencetak 29 gol serta sembilan assist.

Namun Jorginho baru-baru ini sedang dalam masa perjuangan untuk tampil bagus, sementara Chelsea masih duduk di urutan ke-10 klasemen Liga Inggris.

Kondisi itu memaksa Todd Boehly, pemilik Chelsea untuk mengubah keadaan dan berinvestadi pada beberapa pemain balu selama jendela transfer Januari.

Dia dan Clearlake Capital telah mendatang beberapa nama seperti Joao Felix, David Fofana, Andrey Santos, Noni Madueke, Benois Badiashile dan Mykhailo Mudryk serta Malo Gusto.

Baca Juga: Waduh! Menpora Prediksi Indonesia Kehilangan 37 Emas di Sea Games 2023

Terakhir, The Blues tengah bersiap untuk mengucurkan dana besar dan memecahkan rekor transfer Inggris demi memboyong pemain Benfica, Enzo Fernandez.

Dan tentu saja kedatangan Enzo akan membuat Jorginho semakin sulit berada di barisan terdepan pilihan Graham Potter, jika tidak segera hengkang.

Editor


Komentar
Banner
Banner