Isu Transfer Pemain

Jadi Pelatih Baru Everton, Sean Dyche Inginkan Connor Gallagher

Setelah mengukuhkan Sean Dyche sebagai pelatih pada Senin (30/1) malam waktu setempat, Everton kini mulai mencari tambahan kekuatan jelang penutupan bursa.

Featured-Image
Pelatih baru Everton, Sean Dyche mulai cari pemain. Connor Gallagher jadi incaran pertama. (Foto: Twitter @everton)

bakabar.com, JAKARTA - Setelah mengukuhkan Sean Dyche sebagai pelatih pada Senin (30/1) malam waktu setempat, Everton kini mulai mencari tambahan kekuatan jelang penutupan bursa transfer Januari.

Mereka membuka tawaran cukup tinggi kepada pemain Chelsea, Connor Gallagher yaitu 45 juta pounds, selain mengejar pemain sayap Kamaldeen Sulemana dari klub Prancis, Rennes.

Gallagher ingin keluar dari Stamford Bridge, namun menurut The Guardian, ia tidak ingin berpindah ke Goodison Park, meski tawaran 40 juta pounds dan sia 5 juta pounds sebagai tambahan cukup menggiurkan.

Bersama skuat Graham Potter, Gallagher sudah turun lapangan di sembilan laga Liga Inggris, termasuk pertandingan terakhir saat melawan Crystal Palace dan Liverpool.

Baca Juga: Waduh! Menpora Prediksi Indonesia Kehilangan 37 Emas di Sea Games 2023

Selepas kepergian Anthony Gordon ke Newcastle United, Everton memiliki dana yang cukup untuk mencari pemain baru, namun mereka belum mencapai kesepakatan satu pun karena sibuk cari pengganti posisi Frank Lampard di kursi pelatih.

Dyche dipastikan sebagai pelatih baru The Toffees setelah Marcelo Bielsa, pilihan pertama pemilik Everton, Frank Moshiri menolak untuk bergabung.

Dyche ditunjuk sebagai manajer tim dengan kontrak dua setengah tahun. Dirinya memilki beban berat karena Everton berada di posisi terbawah klasemen, dengan hanya menang satu laga dari 12 pertandingan terakhirnya.

Pelatih kedepalan era Moshiri ini meminta semua pihak di klub untuk mendukungnya dan bekerja sama untuk mempertahankan budaya Everton sebagai klub kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Inggris selama 69 tahun.

Baca Juga: Sabet Gelar Indonesia Masters, Jonatan Christie Salip Ginting di Peringkat 2 Dunia

“Ini adalah masa-masa yang sulit. Yang bisa saya minta hanyalah sedikit istirahat karena saya tahu ada banyak hal yang terjadi tetapi kami membutuhkan penggemar, kami membutuhkan persatuan dan kami perlu disejajarkan melalui pemilik, melalui saya, staf dan juga tentu para pemain,” ujar Sean Dyche dilansir dari The Guardian.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga menambahkan bahwa dukungan dari semua pihak akan menambah semangat baginya dan para pemain. Dan ia juga menjanjikan akan merubah Everton menjadi klub yang tetap bersaing dan dicintai para suporternya.

Editor


Komentar
Banner
Banner