liga inggris

Everton vs Manchester City, The Citizens Tanpa Pilar Andalan

Manchester City akan menjalani laga tandangnya melawan Everton di Goodison Park dengan modal positif meraih Piala Dunia antar klub, Kamis (28/12). 

Featured-Image
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kedua kari kanan) memberikan instruksi kepada pemainnya dalam pertandingan Liga Inggris 2023/2024. Foto: reuters

bakabar.com, JAKARTA -Manchester City kemungkinan tidak diperkuat Erling Haaland saat melawan Everton pada laga lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Kamis (28/12) pukul 03.15 WIB.

Penyerang asal Norwegia itu belum pernah bermain sejak ia mengalami cedera kaki saat melawan Aston Villa tiga minggu lalu.

Dan itu sepertinya akan kembali berlanjut saat berkunjung ke markas Everton, mengingat Haaland juga tidak mengikuti latihan di Boxing Day.

Baca Juga: Chelsea vs Crystal Palace, Laga Krusial Mauricio Pochettino

Namun Pep Guardiola belum memberikan terlalu banyak informasi tentang kebugaran sang pemain.

Tapi, Haaland sudah diberi waktu ekstra memulihkan kondisinya dengan tak ikut ke Arab Saudi saat timnya menjuarai Piala Dunia Antar Klub.

Jika Haaland tetap absen, Julian Alvarez akan memimpin lini depan tim di Goodison Park.

Selain itu, The Citizens juga diragukan bisa diperkuat Rodri setelah menderita cedera di final Piala Dunia Antar Klub.

Baca Juga: Selamat! Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub 2023

Tetapi gelandang asal Spanyol itu sempat mengatakan setelah kemenangan melawan Fluminense, ia berharap bisa fit untuk menghadapi Everton.

Sedangkan Kevin de Bruyne telah kembali berlatih dan siap bermain. Namun pertandingan ini sepertinya bukan baginya untuk comeback.

Jeremy Doku juga diragukan cederanya. Ia tidak tampil di Piala Dunia Antar Klub. Bahkan, pemain asal Belgia itu juga masih diragukan bisa tampil di laga nanti.

Namun secara keseluruhan, Pep Guardiola percaya dengan para pemain yang ada. Apalagi timnya punya modal positif usai menjuarai Piala Dunia Antar Klub.

Baca Juga: Liverpool Geser Arsenal di Puncak, Juergen Klopp Soroti Kinerja Wasit

"Hasil ini (Piala Dunia antar klub) sungguh bagus karena kami menciptakan pembangunan tim dan semangat yang luar biasa," ungkap Guardiola. 

Saat ini Man City berada di posisi ke-5 klasemen pekan 19 Liga Inggris 2023/2024 dengan 34 poin. Tapi, The Citizens masih menyimpan satu pertandingan tunda melawan Brentford. 

Editor
Komentar
Banner
Banner